Pasangan Benny-Radi Unggul Semuanya dalam Debat Cabup Sijunjung Semalam

POLITIK-661 hit

PADANG - Tokoh muda Kamang Baru Sijunjung, Rizki Abdian Putra menilai pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung nomor urut 3 Benny Dwifa Yuswir-Iraddatillah (Benny-Radi) unggul dalam segala hal dalam debat Pilbup yang dilaksanakan KPU Sijunjung, Jumat malam (4/12/2020) yang disiarkan langsung Padang Tv di Padang.

Disebutkan Rizki, duet ini begitu menguasai masalah dan punya trik atau cara untuk menyelesaikan beragam persoalan yang tengan dan mungkin terjadi di masyarakat di Kabupaten Sijunjung lima tahun mendatang.

"Ini pasangan yang punya jam terbang cukup dalam memimpin Kabupaten Sijunjung ke depan. Benny merupakan sosok birokrat muda yang sudah punya pengalaman dan jam terbang dalam pemerintahan (birokrasi). Berbagai jabatan sudah pernah ia pegang selama ini di Pemkab Sijunjung, terakhir sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kab. Sijunjung. Sementara itu, Irradatillah merupakan politikus muda PPP yang syarat pengalaman sebagai wakil rakyat, terakhir dia menjabat sebagai Anggota DPRD Sumbar," sebutnya Wakil Ketua DPD Laskar Merah Putih (LMP) Sumbar ini yang ikut menyaksikan debat di studio Padang Tv.

Baca Juga


https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-_foto1_051220014127.jpeg

Rizki juga kembali menegaskan, Benny-Radi merupakan duet milenial energik, gabungan birokrat muda dan politikus muda berbakat. Pasangan Benny-Radi, merupakan pasangan kuat yang mendapat dukungan dari empat partai, yakni Partai Golkar, PPP, Partai Nasdem dan PBB.

"Saya berani katakan, Benny-Raddi tak hanya di debat malam ini, pasngan ini juga diprediksi menang telak di kantong suara terbesar di Sijunjung yakni di Kecamatan Kamang Baru dan banyak dapat dukungan di kecamatan lainnya di Sijunjung," kata Rizki yakin.

Untuk itu, ia menghimbau Warga di Kecamatan Kamang Baru memilih pasangan Nomor urut 3 Benny Dwifa Yuswir-Iraddatillah (Benny-Radi).

"Kita saat ini butuh Bupati dan bukan wakil bupati," kata Putra Kamang Baru ini.

Optimis Menang

Sedangkan usai debat, Paslon Nomor Urut 3 Benny-Radi, kepada wartawan mengaku optimis dan yakin bisa memenangkan Pilbup Sijunjung tahun 2020 ini.

"Insya Allah, kami optimis menang," kata Benny yang juga diamini Cawabup Iraddatillah.

Benny juga menyebutkan, Kabupaten Sijunjung yang terkenal dengan sumber daya alam, seperti MIgas (minyak bumi dan gas), mangan, batu batu, batu kapur (bahan semen) dan perkebunan lainnya.

"Dulu Sijunjung sebanyak 70 persen kawasan hutan, jadi tidak bisa dimaksimalkan karena ada status kawaasan. Tapi sekarang posisi kawasan hutan di Sijunjung sudah sekitar 47,53 persen dan seluruh potensi yang ada dan bisa dimaksimalkan. Itulah yang akan mengangkat perekonomian masyarakat Sijunjung," katanya.

Benny juga menyampaikan dengan mengusung visi, Sijunjung Sejahterah, Unggul dan Berbudaya Menuju Masyarakat Madani. Tentu dengan semua potensi yang ada kita optimalkan, akan mengangkat ekonomi Sijunjung dan diperhitungkan di Sumatera Barat bahkan nasional.

"Kita akan membangun segala koneksi, misalnya Bapak Iradaatilah yang merupakan kader PPP, sekarang di Kementrian Bappenas dipegang Bapak Sudarso Manoarfa (Kader PPP), Insya Allah dengan Bappenas kita akan membangun perencanaan strategis-stratgis nasional yang ada di Kabupaten Sijunjung, termasuk sektor pariwisata, seperti Silokek yang juga sudah jadi perhatian nasional dan inilah juga akan mengangkat perekonomian masyarakat di Sijunjung," pungkasnya.

Berikut Nomor Urut Paslon Pilbup Pilkada Sijunjung 2020:

1. Paslon Ashelfine-Sarikal

2. Paslon Endre Saifoel-Nasrul

3. Paslon Benny Dwifa Yuswir-Iraddatillah

4. Paslon Arrival Boy-Mendro Suarman

5. Paslon Paslon Hendri Susanto-Indra Gunalan

(MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru