Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. Tandatangani Kerja Sama dengan Bupati Pesisir Selatan

PENDIDIKAN-321 hit

Padang-Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. menandatangani perjanjian kerja sama dengan Bupati Kabupaten Pesisir Selatan yakni Pejabat Sementara Bupati Drs. Mardi, M.M. pada Jumat (4/12) bertempat di Ruang Sidang Senat Rektorat Kampus UNP Air Tawar Padang. Kegiatan penandatanganan ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman yang dilakukan beberapa bulan lalu.

"Universitas Negeri Padang mempunyai komitmen untuk mengembangkan program studi di Kabupaten Pesisir Selatan apalagi Pesisir Selatan semakin berkembang dengan terbuka jalur Pesisir Selatan dengan Solok Selatan," jelas Prof. Ganefri, Ph.D.

Lebih lanjut Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan penandatanganan kerja sama antara Universitas Negeri Padang dengan Pejabat Sementara Bupati Kabupaten Pesisir Selatan akan dikenang oleh masyarakat Pesisir Selatan.

Baca Juga


Menurut Prof. Ganefri, Ph.D., dalam pengembangan Kampus Universitas Negeri Padang di luar kampus utama, Pimpinan Universitas Negeri Padang harus menjamin bahwa kualitas penyelenggaraan perkuliahan harus sama dengan kualitas penyelenggaraan perkuliahan di kampus utama.

"Untuk selanjutnya, jika Universitas Negeri Padang telah berubah menjadi PTNBH, maka Universitas Negeri Padang akan lebih terbuka peluang untuk berinvestasi untuk sarana dan prasarana di Kampus UNP, Kampus Pesisir Selatan," tambah Prof. Ganefri, Ph.D.

Pada kesempatan itu, Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan bahwa untuk tahap awal ini, Universitas Negeri Padang meminta kerja sama Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan secara bersama-sama untuk penyelenggaraan perkuliahan di Kampus UNP, Kabupaten Pesisir Selatan.

Drs. Mardi, M.M., Pejabat Sementara Bupati Kabupaten Pesisir Selatan menyatakan bahwa kegiatan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini merupakan hari yang bersejarah dan sangat bermakna dan bermanfaat untuk masyarakat Pesisir Selatan dan masyarakat di sekitar Kabupaten Pesisir Selatan.

"Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan Universitas Negeri Padang. Pada tahap berikutnya segera dilaksanakan penyerahan aset kampus kepada Universitas Negeri Padang dan segera ditindaklanjuti oleh Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan," kata Drs. Mardi, M.M., Pejabat Sementara Bupati Kabupaten Pesisir Selatan. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru