Seleksi Calon Pimpinan Baznas Padang Panjang Masuki Babak Akhir

PERISTIWA-285 hit

PADANG PANJANG - Anggota Baznas RI, Irsyadul Halim, yang juga panitia seleksi pimpinan Baznas Kota Padang Panjang mengatakan, perilaku menjadi salah satu aspek penting penilaian kepemimpinan Baznas Padang Panjang periode 2020-2025.

"Bukan hanya skill dan knowledge, attitude merupakan aspek penting. Sikap adalah bagian dari ibadah yang juga kami nilai. Harus sesuai perilaku dengan yang diucapkan," ungkapnya saat mengawali pembukaan seleksi akhir yang akan menyisakan lima terbaik dari 10 calon, secara virtual di Balaikota, Kamis, (3/12). Kegiatan ini akan berlangsung hingga besok (4/12).

Irsyadul berharap, pertanyaan dalam wawancara dijawab dengan benar. "Pertanyaan harus dijawab jujur, kalau tidak akan ketahuan. Kami akan mengecek ulang, meminta masukan sejumlah tokoh masyarakat," katanya.

Lima calon pimpinan Baznas Kota Padang Panjang, lanjut Irsyadul, akan direkomendasikan kepada walikota untuk ditetapkan memimpin Baznas lima tahun ke depan.

Asisten l Syahdanur menyampaikan, pemilihan pimpinan Baznas telah berjalan dengan proses seleksi kompetensi dan wawancara beberapa waktu lalu.

"Dari 16 orang, terpilih 10 untuk proses selanjutnya. Ada dua petahana yang lolos dalam 10 orang itu. Kami berharap BAZNAS RI dapat memutuskan lima orang yang sesuai dengan kriteria Baznas RI untuk direkomendasikan kepada walikota sebelum tanggal 18 Desember," katanya.

Adapun 10 calon pimpinan Baznas yang mengikuti seleksi akhir yaitu, Azwir Rasyidin, Mastoti, Jasriman, Zulhendri, Syaiful Ardi, Agus Salim, Nasrul Yahya, Jhoni Aswan, Syamsuarni, dan Sehabudin. (Harris/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru