Ninik Mamak Pauh Duo Dukung H. Erwin Ali dan Marwan Efendi Pimpin Solsel ke Depan

POLITIK-1298 hit

Padang Aro - Niniak mamak di Kecamatan Pauh Duo lakukan dialog dengan kandidat calon bupati wakil bupati Solsel, H. Erwin Ali dan Marwan Efendi di rumah kediaman Yusmanidar, Kamis (3/12/2020).

Dalam dialog tersebut terbesit niat oleh ninik mamak tersebut untuk siap mendukung pasangan Erwin Ali dan Marwan Efendi untuk memimpin Solok Selatan kedepan.

Hal itu menurut Yusaldi Dt. Mudo yang juka Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Alam Pauh Duo dikarenakan pasangan ini sudah menyatakan komitmen untuk melibatkan ninik mamak dalam memprogramkan pembangunan dimasa kepemimpinanya.

" Sudah saatnya para niniak mamak, mampu mencerna dan medukung pemimpin yang betul-betul peduli pada masyarakat melalui perpanjangan tangan ninik mamak, " harap Yusaldi Dt. Mudo.

Untuk pemimpin kedepan jangan sampai ninik mamak terdorong dengan hal-hal yang bisa memecah belah kita dalam menentukan pimpinan di kabupaten ini pada 9 Desember nanti.

Diharapkan ninik mamak untuk lebih seksama dalam menentukan pilihan pemimpin, untuk masa depan negeri. Artinya, semua itu tentu ditangan ninik mamaklah tertumpang harapan dalam memberi pencerahan pada seluruh anak kemenakan dan kaum dalam satu persukuan untuk menentukan pilihan pemimpin di Solsel melalui pasangan calon

Ketua KAN Yiswaldi Dt. Mudo mendorong tokoh adat untuk lebih mengutamakan pemimpin yang bisa menjadi harapan dan tumpuan para tokoh adat beserta empat jinih yang yang menjadi kanano pimpinan kaum.

Sementara itu Ketua Partai PBB Solsel, Mazwar Mas'ud yang juga tokoh masyarakat Pauh Duo dikesempatan itu lebih banyak menekankan agar ninik mamak dan kaumnya di nagari itu agar jangan tergiur untuk menerima imbalan dalam memilih pemimpin.

Hal ini, selain ada sanksi dari Allah Swt, juga akan berdampak pada perilaku pemimpin yang telah melakukan penyogokan untuk mencapai tujuan memimpin negeri ini.

Jika dari awal sudah melakukan prilaku yang kurang baik, dengan menyogok masyarakat unyuk mencapai tujuan, sudah barang tentu disaat memimpin nanti di pastikan kurang baik juga, " tambah Mazwar Mas'ud

Sementara itu, anak kemenakan dari nagari Pauh Duo, Muklis, ST dikesempatan itu meminta pada ninik mamak dan masyarakat Pauh Duo untuk bersatu berjuang dalam mencapai tujuan untuk perubahan ke arah yang lebih baik. Terutana untuk melibatkan ninik mamak dalam merencanakan pembangunan.

Muklis yang juga anggota DPRD Solsel itu, mengajak seluruh masyarakat Sungai Pagu lama dan Pauh Duo khususnya, Solsel umumnya menyatukan niat dalam mendukung calon pemimpin yang sudah jelas-jelas bertekad membangun sesuai kebutuhan, bukan kemauan.

" Jadi maju Erwin Ali dan Marwan Efendi ini bagian dari perwujudan aspirasi dari beberapa tokoh masyarakat di Pauh Duo, jadi tidak ada alasan semua masyarakat Pauh Duo untuk tidak memilih calon bupati yang berasal dari Sungai Pagu lama ini," tegas Muklis.

Jangan tergiur oleh bujukan uang yang tidak bisa berbekas untuk kehidupan lebih lama. Jadi jangan hanya mencari pemimpin untuk mengutamakan kepentingan sesaat, akan tetapi pilihla pemimpin yang mengutamakan kemaslahatan untuk masyarakat.

Dikesempatan itu, calon bupati nomor urut 03, H. Erwin Ali dikesempatan itu lebih banyak menyampaikan visi dan misi pasangan, diantaranya bertekad membangun Solsel bersama ninik mamak, serta berjanji akan komit dengan semua visi dan misi yang sudah di lontarkan.

Sedangkan cawabup Marwan Efendi bercerita tentang kenapa dirinya memilih Erwin Ali untuk pasangan calon pemimpin Solsel dari sederetan calon yang sudah pernah di survey.

Sisi lain yang menjadi kekuatan Marwan dalam memilih Erwin juga dikarenakan sudah teruji, dan telah melewati tahapan jabatan di Pemkab. Solsel selama ini

Bahkan dirinya berjanji berdua tidak dihadapan notaris, tetapi berjanji dengan Allah Swt. Selain itu dirinya komit dengan apa yang sudah dilontarkan dan yang ditulis dalam visi dan misi yang mereka susun berdua.

Artinya mereka tidak memakai tenaga ahli atau pihak yang di biayai untuk menyusun visi dan misi. Tetapi semuanya mereka berdua yang menyusun, sehingga apa yang disampaikan disetiap kesempatan tidak ada yang ragu, karena sudah ada dalam hati dan pikiran kami, " jelas Marwan Efendi, yang juga bergelar Dt. Bandaro Siat.

Sementara itu tuan rumah, Syafriadi Dt. Cumano dalam hantaran pembentang tikar (mambantang lapiak-bahasa minang) menyatakan komitmennya untuk siap mendukung pasangan Erwin Ali-Marwan Efendi memimpin Solsel nantinya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru