Ngeri! Harimau Sumatera Terlihat di Jalan Raya Danau Kembar Kabupaten Solok

PERISTIWA-1411 hit

SOLOK - Seekor Harimau Sumatera terlihat melintas di jalan raya dikawasan Simpang Tanjung Nan IV Kecamatan Danau Kembar Kab. Solok, Sumbar.

Video seekor harimau terlihat tengah melintas di jalan raya tersebut juga viral di media sosial Instagram dan diunggah akun @infopadang_ pada Rabu (2/12/2020). Harimau tersebut menarik perhatian penggunan jalan.

Dalam video yang ditampilkan akun tersebut, harimau sumatera itu tampak berjalan dengan santai di pinggir jalan raya, kendaraan juga berhenti saat hewan dilindungi itu muncul. Harimau tersebut bahkan sempat duduk di pinggir jalan.

Perisitiwa ini dibenarkan oleh Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resor Konservasi Wilayah Solok, Afrilius. Dia mengatakan pihaknya sudah berada di lokasi kejadian.

"Iya saya mendapatkan informasi terkait harimau di jalan itu," katanya, Rabu (2/12/2020), sebagaimana dilansir langgam.id.

Afrilius mengatakan, pihak BKSDA mendatangi langsung lokasi terlihatnya harimau tersebut, setelah mendapati video tersebut. Tim dari BKSDA juga membuat bunyi-bunyian di sekitar lokasi.

"Saya sudah di lokasi, dan saya sedang melakukan bunyi-bunyian," jelasnya

Ia menjelaskan, bunyi-bunyian tersebut dapat membuat harimau tersebut menjauh dan kembali ke dalam hutan. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi konflik antara harimau dengan penduduk sekitar.

Sebelumnya, di bulan Juni 2020 yang lalu 3 ekor Harimau Sumatera juga menampakan diri dan mendekati pemukiman warga dengan memasuki ladang penduduk di nagari Gantung Ciri Kec. Kubung Kab. Solok.

Dua diantaranya berhasil ditangkap melalui perangkap yang dipasang oleh BKSDA Sumbar. Kini kedua Harimau tersebut berada di Pusat Rehabilitasi Harimau Sumatra (PRHS) di Dharmasraya. (Fen/MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru