HJK Padangpanjang ke-230, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

PEMERINTAHAN-133 hit

PADANGPANJANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padangpanjang menggelar rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Jadi Kota (HJK) Padangpanjang yang ke 230, di ruang sidang DPRD, Selasa (1/12).

Acara tersebut turut dihadiri Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Prof. Dr. H. Irwan prayitno, S.Psi dan M.Sc, Walikota dan Wakil Walikota H. Fadly Amran, BBA dan Drs Asrul, Ketua DPRD, Mardiasyah, A.Md beserta Wakil, unsur Forkopimda, OPD, Niniak Mamak, Perwakilan DPRD Provinsi Sumbar, mantan Walikota dan Wakil Walikota periode sebelum-sebelumnya dan undangan lainnya.

Di tengah wabah Covid-19, kota berjuluk Serambi Mekkah ini tetap menunjukkan semangat juang tak menyerah dengan keadaan. Terbukti, pemerintah dan masyarakatnya terus bergerak memajukan kota. Berbagai prestasi pun diraih. Padangpanjang tangguh dan berdaya saing, Inilah spirit yang diusung dalam momentum HJK ke-230 ini.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-ketua-dprd-padang-panjang-mardiasyah-a-md-beserta-wakil-ketua_foto1_021220125047.jpeg

Ketua DPRD Padang Panjang, Mardiasyah, A.Md beserta Wakil Ketua DPRDketika pimpin rapat paripurna istimewa.

Gubernur Sumbar, H. Irwan Prayitno dikesempatan itu berharap, Kota Padangpanjang semakin maju, berjaya, bermarwah dan bermartabat, serta masyarakatnya sejahtera di bawah kepemimpinan yang sekarang.

Gubernur Irwan Prayitno juga memuji keharmonisan kepemimpinan Fadly Amran dan Asrul yang patut dicontoh oleh pemimpin kota dan kabupaten lain di Sumbar. Begitu pun hubungannya dengan DPRD.

"Pak Fadly Amran dan Pak Asrul patut dijadikan contoh. Karena, tidak ada kisruh, dan koordinasi lancar. Semoga selalu harmonis sampai akhir kepemimpinan. Begitu pun bersama DPRD-nya," puji Irwan.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-gubernur-wako-dan-ketua-dprd-padang-panjang-foto-bersama_foto2_021220125047.jpeg

Gubernur dan Wako Padang Panjang serta pimpinan DPRD Foto Bersama Forkopimda.

Walikota Padangpanjang, H. Fadly Amran, BBA dalam sambutannya meyampaikan, HJK merupakan suatu kebahagiaan bagi masyarakat Kota Padangpanjang meski di tengah wabah Covid-19, peringatan HJK tetap berjalan khidmat.

Dikatakan Fadly, HJK merupakan kilas balik dan refleksi Pemko dan masyarakat agar menjadi lebih baik ke depannya. Di tahun 2020, Pemko menargetkan sejumlah program yang akhirnya dialihkan dalam penanggulangan Covid-19.

Meskipun begitu, Pemko tetap berjuang, sejumlah prestasi pun tetap diraih. Antara lain, Indonesia Smart Nation Award (ISNA) kategori Smart Environment, STMB berkelanjutan, Nugra Jasa Darma Pustokloka Kategori Pejabat, Bronze Winner Tourism Award, Natamukto Award, Goverment Creatvity Innovation Entreprenuership Leadership Award ( kategori wisata berbasis kelurahan), Pasar SNI dan Rumah Kemasasan, Apresiasi Kementerian Perdagangan atas program "Tembang Indah Si Jempol (Tera Ulang Inshaa Allah Membawa Berkah, Siap Jemput Bola) dan banyak lagi penghargaan yang telah diraih oleh Kota Padangpanjang.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-gubernur-dan-wako-padang-panjang-foto-bersama-anggota_foto3_021220125047.jpeg

Gubernur dan Wako Padang Panjang Foto Bersama Anggota DPRD Padang Panjang

Pemko, lanjut Fadly, terus mengejar target dan berupaya merealisasikannya seiring disahkannya APBD 2021. Seperti pembenahan sarana prasarana Pasar Pusat Padangpanjang, pembangunan pedestrian dan lanjutan pengadaan tanah dan perencanaan Sport Center.

"Prestasi yang kita raih tahun ini adalah buah dari kerja keras dan kerjasama yang baik dari semua pihak, ucapnya sembari memberikan apresiasi kepada DPRD, unsur Forkompimda, dan stakeholder terkait atas kerjasama yang baik selama ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Padangpanjang, Mardiansyah, A.Md berharap Pemko dan DPRD terus bersinergi memajukan kota. Dia berharap di usia ke -230 ini, kota semakin maju. Diimbaunya juga, Pemko hendaknya segera merealisasikan program yang telah ditetapkan.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-ketua-dprd-padang-panjang-terima-piagam_foto4_021220125048.jpeg

Ketua DPRD Padang Panjang Terima Piagam Penghargaan

"Setiap program yang direncanakan, agar segera direalisasikan dan dapat dirasakan oleh masyarakat, serta tepat waktu, katanya.

Dan ditahun 2021 nanti, ucap Mardiansyah harus ada pembangunan yang signifikan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, karena tahun 2020 merupakan tahun yang menyedihkan bagi masyarakat, khususnya lingkungan UMKM dan pengusaha kecil.

Mardiansyah yang akrab disapa Adi itu juga berharap di HJK ke 230 ini Padangpanjang menjadi lebih baik, dan masyarakatnya lebih sejahtera. Serta adanya kekompakan antara Pemko, DPRD dan Forkopimda. Tanpa kekompakan dan sinergitas tidak akan tercapai semuanya, jelas Adi.

https://www.beritaminang.com/photos/foto/foto-suasana-sidang-paripurna-istimewa-hjk-padang-panjang_foto5_021220125049.jpeg

Suasana Sidang Paripurna Istimewa HJK Padang Panjang ke-230.

Dikesempatan itu Pemko turut menyematkan Pin Emas kepada 10 tokoh masyarakat yang berjasa ikut memberikan sumbangsih dan prestasinya di bidangnya masing-masing dalam kemajuan kota. Penyematan pin ini, dilakukan langsung oleh Gubernur Sumbar didampingi Walikota, Wakil Walikota, dan Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md.

Sepuluh orang tokoh yang mendapat Pin Emas ini antara lain, Dr. Sulaiman Juned, S.Sn, M.Sn sebagai Tokoh Seni Budaya dan Istiadat, dr. H. Syuir Syam, M.Kes, MMR (Tokoh Kesehatan), Drs. H. Hamidi Labai Sati (Tokoh Keagamaan), Reflida (Tokoh Pemberdayaan Perempuan), Hariyanto, A.Md (Tokoh Lingkungan Hidup), Dr. H. Novi Hendri. SE, M.Si (Tokoh Kemanusiaan), Aprisman Aranda (Tokoh Kepemudaan dan Olahraga), Yusnidar (Tokoh Koperasi, Dunia Usaha dan UKM), Niki Martoyo, S.Pt (Tokoh Pendidikan), dan Syamsoedarman (Tokoh Sosial dan Kemasyarakatan). (Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru