Konferensi ICES 2020 Dibuka oleh Wakil Rektor I Universitas Negeri Padang

PENDIDIKAN-189 hit

Padang-Konferensi Internasional ICES Ke-2 tahun 2020 yang diselenggarakan pada Rabu dan Kamis (2-3/12) secara virtual dan ditaja oleh Program Studi S2 dan S3 Ilmu Lingkungan Universitas Negeri Padang dibuka secara oleh Dr. Refnaldi, M.Litt. Wakil Rektor I Universitas Negeri Padang.

"Persoalan krisis lingkungan merupakan isu yang tidak akan hilang, selalu menjadi diskursus yang urgen dalam pembicaraan, termasuk oleh para akademisi maupun pemerintah," jelas Ketua Pelaksana Seminar ini Prof, Dr. Eri Barlian, M.S. dalam sambutannya pada pembukaan konferensi.

Untuk itu, kata Ketua Pelaksana Konferensi Prof, Dr. Eri Barlian, M.S., Program Studi S2 dan S3 Ilmu Lingkungan UNP kembali menggelar International Conference on Enviromental Science (ICES) 2020 yang merupakan agenda dari kolaborasi S2 dan S3 Pascasarjana UNP yang juga merupakan lanjutan dari kegiatan yang sama pada tahun 2018 yang lalu.

Baca Juga


Rektor Universitas Negeri Padang yang diwakili oleh Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt. mengucapkan terima kasih kepada pemakalah kunci dan pemakalah utama yakni Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc (Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI), Letjen TNI Doni Monardo (Kepala BNPB), Dr. Dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (Kepala BKKBN RI), Indrajit, Ph.D (Asian Insititute of Tecnology Thailand), Saffiah Yusof, Ph.D (Malaya University, Malaysia) Prof.dr Fasli Djalal, Sp, Jk, Ph.D (Rektor Universitas Yarsi Jakarta), Prof. Dr. rer Soz Nusyirwan Effendi (Direktur Pasacasarjana Universitas Andalas), Prof. Dr. Eri Barlian, M.S (Ketua Prodi S3 Ilmu Lingkungan, UNP) dan Dr. Indang Dewata, M.Si (Ketua Prodi S2 Ilmu Lingkungan, UNP).

"Atas nama pimpinan, kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Program Pascasarjana dan Prodi S2 dan S3 Ilmu Lingkungan yang telah menggelar konferensi ICES yang kedua ini yang menghadirkan 128 makalah yang ditulis oleh mahasiswa, dosen, dan peneliti dari berbagai perguruan tinggi di Asean," jelas Dr. Refnaldi, M.Litt. Wakil Rektor I Universitas Negeri Padang.

Lebih lanjut Wakil Rektor I Universitas Negeri Padang menyatakannya bahwa konferensi ini merupakan konferensi yang sangat relevan dengan masalah isu lingkungan, kebencanaan apalagi di tengah pandemi Covid-19.

"Karena itu konferensi ini sangat urgen dilaksanakan untuk menggugah perhatian berbagai pihak yang memiliki kaitan dengan isu lingkungan untuk peduli lingkungan dan bersinergi bersama dalam memecahkan krisis lingkungan dari berbagai perspektif keilmuan," kata Dr. Refnaldi, M.Litt. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru