HUT KORPRI ke-49, ASN Diharapkan Tetap Semangat dalam Bertugas di Tengah Pandemi Covid-19

PEMERINTAHAN-282 hit

PADANG ARO - Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-49, diharapkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menumbuhkan semangat kerja dan meningkatkan kinerja dalam rangka mewujudkan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat.

"Kepada KORPRI Solsel, dimanapun bertugas sangat diharapkan untuk menumbuhkan semangat kerja dan meningkatkan kinerja, " harap Ketua Kopri Solsel, Amdani, SE, Selasa (1/12/2020).

Tertumpang harapan masyarakat pada ASN/KORPRI Solsel untuk bisa memberikan pelayanan yang lebih baik. Artinya masyarakat Solsel saat ini menunggu kinerja ASN/KORPRI di daerah ini akan bisa membantu mereka dalam berbagai hal, " tambah Amdani.

Selain itu, semangat kerja dan peningkatan kemampuan juga menjadi harapan banyak pihak di saat KORPRI sudah berusia 49 tahun ini," ungkapnya.

"Amdani juga menyatakan, kedepan organisasi ini akan membuat program kerja yang orientasinya memotivasi anggota KORPRI. Bahkan selain akan memberi reward untuk anggota KORPRI berprestasi, juga akan ada sanksi bagi anggota yang melanggar aturan," tambah Amdani.

Dalam memeriahkan HUT KOPRI ke-49 tahun ini, menurut Amdani pihaknya sudah sepakat untuk menggelar kegiatan sesederhana mungkin, selain masalah pendemi Covid-19, juga masalah ketersediaan anggaran yang sangat minim.

"Maka kegiatan yang akan dilakukan adalah sepeda santai di dua lokasi. Pertama di pusatkan Kecamatan Sangir dan kedua di Kecamatan Sungai Pagu," tambahnya.

Masih menurut Amdani, sebelumnya juga sudah dilakukan upacara peringatan HUT KOPRI ke-49 tingkat Kabupaten Solsel dihalaman kantor bupati, Senin (30/11/2020).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Pj. Sekdakab. Solsel. Dr. H. Fidel Efendi yang sekaligus membacakan amanat atau sambutan Presiden RI, Joko Widodo selaku penasihat Nasional KORPRI.

Adapun Tema peringatan hari KORPRI ke 49 ini adalah" Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa".

Presiden mengingatkan kepada para ASN untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas di tengah pandemi Covid-19 yang sedang terjadi.

ASN juga diminta untuk tetap sigap dan cepat dalam menghadapi permasalahan baik di bidang kesehatan maupun ekonomi meskipun di tengah keterbatasan dan kesulitan.

"Saya tahu dalam menjalankan tugas dari Negara pasti ditemui banyak kesulitan, pasti memiliki banyak keterbatasan, Namun kesulitan dan keterbatasan itu tidak menjadi penghalang bagi kita untuk dapat bekerja dengan sigap dan cepat." katanya

Dalam sambutan tersebut juga di sampaikan bahwa momentum ini bisa menjadi kesempatan untuk menciptakan strategi-strategi yang luar biasa dari sebelumnya. Salah satunya adalah mempercepat reformasi birokrasi dan struktural.

Para Birokrat harus cepat beradaptasi dengan teknologi karena selama pandemi ini teknologi akan selalu digunakan di dalam semua aspek kehidupan.

"Masa Pandemi ini menjadi momentum sebagian besar birokrat harus bekerja dari rumah (Work from Home), sehingga mempercepat transformasi digital dan memanfaatkan teknologi dengan mengedepankan Inovasi dan Kreativitas menjadi keharusan yang dikuasai." lanjutnya

Selain itu, reformasi struktural sudah tidak bisa ditunda-tunda lagi. Regulasi yang rumit dan menghambat kreativitas kerja harus dipangkas dan disederhanakan.

"Kelembagaan pemerintahan yang gemuk, tumpang tindih, dan tidak efisien, harus di integrasikan," jelasnya.

Hadir pada acara Peringatan, Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Solsel serta anggota Korpri utusan OPD se-Solsel. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru