Baznas Solsel Salurkan Bantuan Kepada Mustahiq, Lansia, dan Pelajar

EKONOMI-274 hit

PADANG ARO - Badan Amil Zakat menyalurkan bantuan kepada Para mustahiq, masyarakat lanjut usia serta pelajar. Bantuan diserahkan di ruangan kerja Bupati Solok Selatan, Selasa (2/12/2020).

Pjs. Bupati Solok Selatan Jasman Rizal yang menyerahkan langsung bantuan tersebut secara simbolis menyampaikan harapannya agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya di masa pandemi Covid-19 ini.

"Semoga bermanfaat dan dapat meringankan beban ekonomi para mustahik kita," ujar Jasman.

Baca Juga


Sementara itu, Ketua Baznas Solok Selatan H. Soewandi Soeib mengatakan bahwa dana bantuan yang sudah di salurkan dari Januari hingga November 2020 berjumlah sebesar 2.023.402.445 Milyar.

Bahkan, dari laporan pendistribusian Zakat, Kecamatan Sangir menjadi penerima bantuan Baznas terbanyak, yakni sebesar Rp. 361.647.500.

Meski demikian warga masyarakat dari enam kecamatan yang ada di daerah ini juga sudah kebagaian. Hal ini tentu sesuai dengan ketentuan penerima yang sudah menjadi pedoman bagi pengurus dalam menyalurkannya, "terang Soewandi Soeib.

Soewandi juga menghimbau masyarakat secara keseluruhan untuk mempercayakan penyaluran zakat, infak, dan sadaqahnya kepada Baznas.

"Insya Allah kita akan salurkan kepada yang berhak menerimanya," ujar Soewandi. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru