IPHI Labuhan Batu Utara Kagum dengan Keindahan Kota Padang

PEMERINTAHAN-173 hit

PADANG - Sejumlah Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Labuhan Batu Utara, Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja/studi banding ke Kota Padang.

Rombongan disambut langsung oleh Plt. Wali Kota Padang diwakili Kepala Bagian Kesejahteraan (Kesra) Kota Padang Amriman bersama Ketua IPHI Kota Padang, di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Selasa (1/12/2020).

Wakil Ketua IPHI Labuhan Batu Utara, Tabunan Sibue, dalam penyampaiannya mengaku kagum dan senang melihat Kota Padang. Menurutnya, Kota Padang memiliki keindahan alam dan pembangunan infrastruktur yang sangat bagus.

"Alhamdulillah kami tiba di Padang dengan selamat. Dari perbatasan kota kami melihat langsung keindahan yang dimiliki Kota Padang. Kami melihat infrastruktur yang sangat bagus, jalannya sangat lebar dan kebersihan juga sangat terjaga," ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Kesra Kota Padang Amriman mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan selamat datang kepada pengurus IPHI Kabupaten Labuhan Batu Utara di Kota Padang, Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat.

"Selamat datang di Ranah Minang, Kota Padang tercinta, semoga apa yang menjadi niat dari kunjungan ke Kota Padang dapat menjadi bahan kajian untuk menunjang kemajuan IPHI Labuhan Batu Utara ke depan," sebutnya.

Amriman menambahkan, sebagaimana visi Kota Padang yaitu, "Mewujudkan Padang sebagai Kota yang Madani berbasiskan Pendidikan, Perdagangan, dan Pariwisata unggul dan Berdaya Saing," salah satu fokus pembangunan Kota Padang adalah penataan infrastruktur.

"Kita di Pemerintah Kota Padang memang fokus pada pembangunan infrastruktur, bisa dilihat seperti Pantai Padang, trotoar di kawasan perkotaan dan saat sekarang sedang melakukan penataan kawasan Pantai Air Manis. Hal itu dilakukan guna menunjang tercapainya visi Kota Padang di bidang pariwisata, perdagangan dan pendidikan," ungkap Amriman.

Dikesempatan yang sama Ketua IPHI Kota Padang Syafril Basyir juga mengucapkan selamat datang kepada PD IPHI Labuhan Batu Utara. "Suatu kehormatan bagi kami mendapat kunjungan dari IPHI Labuhan Batu Utara. Semoga dengan adanya kunjungan kerja ini akan memperkuat silaturrahim diantara kita," ucapnya.

Mantan Sekda Kota Padang itu juga menyampaikan, dalam pengembangan sekaligus menjalankan organisasi IPHI Kota Padang. Pihaknya juga mendapat dukungan berbagai pihak, salah satunya Pemerintah Kota Padang.

"Alhamdulilah, dengan adanya dukungan Pemerintah Kota Padang melalui dana hibah, kita sudah memiliki sekretariat yang juga dilengkapi dengan meubeler," ujarnya.

Ia menambahkan, bahwa pengurus IPHI di Kota Padang sudah terbentuk di tingkat kecamatan/cabang sampai tingkat kelurahan/rayon. "Saat ini IPHI juga mempuyai program rutin yakni wirid bulanan yang dilaksanakan secara bergilir di setiap kecamatan," jelasnya.

Di akhir pertemuan dilaksanakan pertukaran cenderamata antara Pemko Padang, IPHI Kota Padang dan IPHI Kabupaten Labuhan Batu. (Mul/Prokompim)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru