PDAM Tirta Saribu Sungai, Bertahan Diitengah Pendemi Covid-19

EKONOMI-377 hit

PADANG ARO - Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Tirta Saribu Sungai terus berupaya mewujudkan pelayanan terbaik untuk pelanggan.

" Meski kondisi pendemi covid-19 masih terjadi, PDAM Tirta Saribu Sungai (TSS) tetap optimalkan pelayanan pada masyarakat pelanggan, " jelas Direktur PDAM TSS, Ridwan S. Pd. MM

Artinya dengan adanya laporan atau pengaduan yang disampaikan, tim PDAM segera turun kelapangan untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi. Bahkan saat terjadi galodo di sungai Batang Lawe yang mengakibatkan putusnya pipa distribusi.

Baca Juga


Pada hari itu juga tim PDAM lansung melakukan perbaikan,dan malah melakukan pengantian pipa agar debit air untuk daerah Batang Lawe dan sekitarnya bertambah untuk di distribusikan," terang Ridwan.

Dalam kondisi pandemi saat ini, PDAM berusaha agar semua pelayanan dan operasional tetap berjalan. Seperti dketahui bersama bahwa musim pandemi covid-19 ini sangat berpengaruh terhadap kondisi ekonomi masyarakat.

Sedangkan untuk jam kerja, PDAM tetap mengacu pada instruksi Pemda Solsel, yaitu jam kerja hanya 5 jam untuk pelayanan administrasi di kantot. Sedangkan untuk pelayanan kelancaran distribusi air dilapangan, tetap dilakukan pelayanan seperti biasa, atau sesuai dengan kondisi dilapangan, " ungkapnya.

Rudwan juga menjelaskan, bahwa untuk peningkatan pelayanan dilapangan, biaya operasional masih menggunakan biaya sendiri. Sedangkan penagihan pihaknya melakukan jemput bola ke rumah masing-masing pelanggan.

Bahkan untuk mempermudah pelanggan, pihak PDAM sudah membuka loket pembayaran tagihan di beberapa lokasi yang sudah menjadi mitra PDAM.

Alhamdulillah, ditengah gelombang pembangunan PDAM ditengah banyak keterbatasan, baik dibidang administrasi maupun pelayanan dilapangan, pihaknya terus berusaha seoptimal mungkin, sehingga ketersediaan sumber air bagi oelanggan akan tetap berjalan normal, " demikian harapan Ridwan. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru