Jelang Pemungutan Suara 9 Desember KPU Sawahlunto Gencar Sosialisasi Tahapan

POLITIK-207 hit

SAWAHLUNTO - Jelang hari pemungutan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar 9 Desember 2020 yang tinggal hitungan hari, Komisi Pemilihan Umum Kota Sawahlunto terus gencar melakukan sosialisasi keberbagai institusi pendidikan, tokoh masyarakat, dan stakehokders lainnya, termasuk pekerja media yang diselenggarakan di Inna Ombilin Heritage Hotel, Ahad (29/11/20).

Ketua KPU Kota Sawahlunto Fadlan Armey, didampingi komisioner Kasmadi, Rika Arnelia, dan Akhaswita, dalam mengemukakan, kegiatan sosialisasi yang diselenggarakannya bertujuan untuk berbagi informasi berkaitan dengan tahapan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar yang pemugutan suaranya akan diselenggarakan 9 Desember 2020 nanti. Agar informasinya dapat tersebar luas ketengah masyarakat, maka pihaknya minta media membantu hal itu sebagai upaya meningkatkan partisipasi pemilih diatas 77,5 persen.

"Harapan kami, media dapat berperan membantu menyebarluaskan informasi tentang tahapan Pilkada yang pemungutan suaranya akan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang. Karena kondisi pandemi COVID-19 masih berlangsung, maka prosedur protokol kesehatan tetap menjadi penting untuk kami perhatikan sehingga tak menimbulkan klaster baru penularan COVID-I9 dari adanya proses tahapan dan saat pemungutan suara Pilgub dan Wagub mendatang." Harap Fadlan.

Sementara itu, Rika Arnelia, Divisi Perencanaan Data dan Informasi menambahkan, Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 146.975 pemilih, dengan jumlah TPS 148 sudah termasuk TPS Lapas Narkotika dan Rutan Sawahlunto. Sedangkan jumlah maksimal pemilih disetiap TPS berjumlah 500 orang. Khusus bagi warga yang belum terdaftar dalam DPT, sementara dia merupakan warga Sumatera Barat yang sudah memiliki hak pilih dan ada KTP, maka dapat menggunakan hak suaranya dengan menunjukkan KTP tersebut di TPS sesuai daerah domisili yang bersangkutan. (Iyos).

Loading...

Komentar

Berita Terbaru