Penampilan Sanggar Puti Limo Pukau Warga Pangkalpinang

PARIWISATA-409 hit

PANGKALPINANG - Hari pertama pagelaran Pertunjukan Rakyat (Petunra) Kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2019 di Pangkalpinang, Bangka Belitung ditampilkan perwakilan dari Sumatera Barat.

Penampilan sanggar tari tradisional Sumatera Barat diwakili Sanggar Puti Limo Jurai dari Kota Bukittinggi mendapat aplaus dari penonton yang mamadati Alun-Alun Kota Pangkalpinang, Rabu (23/10) malam.

Membawakan cerita berjudul 'Serunai Kuning' yang berisi pesan tentang keterlibatan pemuda pemudi dalam mengakses informasi mengunakan media siber. Bagaimana memanfaatkan internet untuk hal hal yang positif.

Baca Juga


Pengambaran informasi tersebut dilakukan dengan gerakan tarian khas Minang bergaya olahraga asli Minang yaitu gerakan silat.

Penampilan kesenian dari berbagai daerah tersebut dimulai pukul 20.00 WIB.

Tim kesenian Sumatera Barat yang tampil pada bagian kedua ini membuat penonton puas.

Tim Sumatera Barat sebelumnya pada kegiatan yang sama selama dua tahun berturut turut menjadi yang terbaik. "Pada kegiatan dua tahun sebelumnya, kita berturut-turut menjadi juara pertama,"

Seperti diketahui, dalam helatan Petunra tingkat nasional, Sumbar sempat turun ke peringkat 2 tahun lalu, setelah sebelumnya merauh terbaik pertama 2 tahun berturut-turut pada 2016 dan 2017. "ujar Wakil Ketua II FK Metra Sukbar, Elinda Alwis.

Turut menyaksikan penampilan utusan dari Sumatera Barat Kadis Kominfo Sumbar, keluarga besar Ikatan Keluarga Minang Bangka Belitung dan masyarakat Kota Pangkalpinang.

Penampilan kesenian rakyat berbagai daerah ini diikuti enam utusan sanggar media tradisional. Yaitu Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, Bangka Belitung, Papua Barat dan Jawa Barat.

(Rep)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru