Ketum PBFI Lantik Pengprov PBFI Sumbar Periode 2020-2024

OLAHRAGA-384 hit

PADANG - Ketua Umum Perhimpunan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI) Irwan Alwi melantik dan mengukuhkan Pengurus Provinsi (Pengprov) PBFI Sumbar periode 2020-2024 di Markas POM I/4 Korem 032/ Wirabraja, Padang, Sabtu malam (28/11/2020).

Dalam sambutannya, Irwan Alwi meminta Pengurus PBFI Sumbar mempertahankan tradisi emas PON untuk cabor binaraga. Bahkan, katanya, tak hanya tradisi emas binaraga di PON, ia juga berharap banyak lahirnya atlet binaraga dengan prestasi internasional berasal dari Sumatera Barat.

"Saya berkali-kali membawa atlet binaraga Sumbar ke event internasional, seperti Iwan Samurai," katanya.

Ia menyebutkan, lahirnya PBFI ini, merupakan ketentuan baru setelah PABBSI (Persatuan Angkat Berat, Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia) dipecah menjadi tiga organisasi cabor yang berdiri sendiri, yakni Binaraga, Angkat Besi dan Angkat Berat.

"Untuk Binaraga organisasi barunya dinamakan Perhimpunan Binaraga Fitnes Indonesia (PBFI)," katanya.

Gayung bersambut, tantangan Ketua PBFI disambut baik Ketua Pengprov PBFI Sumbar yang baru Letkol CPM Alhendri yang seharinya merupakan Danden POM I/4 Padang.

"Kami akan berusaha memaksimalkan organisasi guna meningkatkan prestasi atlet binaraga di Sumbar. Kami akan menjalin kerjasama dan komunikasi yang baik dengan Pemprov Sumbar dan KONI Sumbar," sambungnya.

Ketum KONI Sumbar Syaiful, SH. MHum juga menyambut baik apa yang disebutkan Ketum PBFI. Bahkan, sambung Syaiful, KONI Sumbar mendukung penuh langkah yang akan diambil Pengprov PBFI Sumbar ke depan.

"Binaraga merupakan salah satu Cabor andalan Sumbar di ajang nasional termasuk PON. Jadi, semua upaya akan kita lakukan guna mencapai prestasi yang gemilang," sambung Syaiful.

Susunan Pengprov PBFI Sumbar periode 2020-2024

Ketua Umum: Letkol CPM Alhendri

Wakil Ketua: H. Bayung Lapau, S.Sos, MSi

Sekretaris Umum: Maiyus Fajri, SH, MH

Bendahara Umum: Emidarwati

Bidang Binpres: Indra, SPd, MPd

Bidang Organisasi, Hukum dan Publikasi:

Ketua: Ml. Ridha, SH

Anggota: Ridho Syarlinto

Bidang Perwasitan dan Penjurian: Yatrianova, SPd, MPd

(MR)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru