Jurusan Sendratasik FBS UNP Selenggarakan Seminar Nasional Literasi Teknologi Seni Pertunjukan

PENDIDIKAN-337 hit

Padang-Sivitas akademika di perguruan tinggi termasuk sivitas akademika di Jurusan Sendratasik di Indonesia sudah harus mengubah pola pikir untuk mengembangkan dan memanfaatkan literasi digital di bidang seni pertunjukan.

Demikian disampaikan oleh Rektor yang diwakili oleh Wakil Rektor I Universitas Negeri Padang, Dr. Refnaldi, M.Litt. dalam sambutannya ketika membuka Seminar Nasional yang diselenggarakan secara virtual pada Sabtu (28/11).

Pada kesempatan itu,
Wakil Rektor I Universitas Negeri Padang, Dr. Refnaldi, M.Litt. menegaskan bahwa pimpinan Universitas Negeri Padang mengapresiasi yang secara berkelanjutan telah melaksanakan seminar nasional di bidang seni.

Baca Juga


Sebelum seminar nasional dibuka oleh Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt., Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menegaskan bahwa seminar nasional yang bertajuk Literasi Teknologi Seni Pertunjukan ini sangat penting karena pada masa datang, kita tidak mungkin kembali pada situasi norma seperti sebelum masa pandemi Covid-19.

"Sivitas akademika Sendratasik harus memanfaatkan teknologi digital untuk mendukung karya serta mempertunjukkan atau mempublikasikan kepada banyak orang di seluruh dunia," kata Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Seminar Nasional yang ditaja oleh Jurusan Sendratasik FBS Universitas Negeri Padang itu mengangkat tajuk "Literasi Teknologi Seni Pertunjukan di Tengah Pandemi" yang diikuti oleh sekitar 850 peserta dari perguruan tinggi dan sekolah dari seluruh Indonesia.

Ketua Jurusan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang dalam laporannya menyampaikan bahwa Seminar Nasional ini menghadirkan enam orang pemakalah yakni (1) Dr. Phil. Yudi Sukmayadi, M.Pd. dari UPI Bandung, (2) Dr. Martinus Miroto, M.F.A. dari ISI Yogyakarta, (3) Dr. Ayu Niza Mahtauzia, M.Pd. dari Universitas Negeri Yogyakarta, (4) Dr. Yuliasma, M.Pd., dari Universitas Negeri Padang, (5) Hengki Armez Hidayat, M.Sn. dari Universitas Negeri Padang, dan (Rudi Nofindra, S.Pd., M.T.Pd. alumnus Jurusan Sendratasik FBS UNP dan kandidat Doktor Ilmu Pendidikan. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru