Kamis Ini, 9 Warga Sungai Beremas Pasbar Positif Covid-19

KESEHATAN-213 hit

PASAMAN BARAT - Sembilan Warga kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dinyatakan terkonfirmasi Positif Covid-19, Seluruh Warga Terkonfirmasi Positif merupakan warga Kecamatan Sungai Beremas. Kamis, 26 November 2020.

dr. Gina Alecia Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Pasaman Barat menyampaikan hasil dari Laboratorium FK. Unand Nomor 1908/11/PDRPI-FK/2020 tanggal 23 November 2020 terhadap hasil SWAB yang dilaksanakan di UPT Puskesmas Air Bangis tanggal 23 November 2020, didapatkan hasil Sembilan orang terkonfirmasi POSITIF Covid-19.

"Warga Yang Positif diantara Perempuan. A (18 th), warga Jorong Pasar Pokan, merupakan kontak erat dengan pasien konfirmasi positif sebelumnya, Laki -laki A (40 th) warga Jorong Pasar Pokan dan Laki-laki E (59 th) warga Jorong Bunga Tanjung Kec. Sei. Beremas yang juga kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya," Jelasnya.

Baca Juga


Selanjutnya ia Juga menginformasikan Warga Yang terkonfirmasi Positif perempuan IE (52 th), warga Jorong Bunga Tanjung , Laki-laki MR (14 th), warga Jorong Pasar Pokan dan Perempuan RM (27 th), warga Jorong Bunga Tanjung, seluruh nya merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya.

"Ketujuh ada perempuan. PR (23 th) warga Jorong Bunga Tanjung, Perempuan N (69 th) warga Jorong Pasar Pokan terakhir . NE (50 th) warga Jorong Kampung Padang merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya," terangnya.

Disampaikannya, Saat ini warga yang terkonfirmasi positif tersebut sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Pasaman Barat dan RS. Ibnu Sina serta direncanakan akan diisolasi di RSUD Pasaman Barat, RS Yarsi Simpang Empat dan Diklat BKPSDM Talu .

"Saat ini telah dilakukan langkah cepat proses tracking dan tracing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat,"Ujarnya.

Dikatakannya, hingga saat ini kasus warga Pasaman Barat yang terkonfirmasi Positif Covid-19 berjumlah 301, untuk pasien sembuh 196, kasus meninggal 15 , sedangkan pasien yang sedang dikarantina/ rawat berjumlah 90.

"Mari tetap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat untuk selalu bekerjasama bersama sama membasmi penyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti Rajin mencuci tangan dengan air mengalir, Selalu memakai Masker, Menjaga jarak serta Menjauhi kerumunan," Pintanya. (Ade)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru