PT Bukit Asam Bagikan Tempat Cuci Tangan Untuk 15 Sekolah di Sawahlunto

KESEHATAN-183 hit

SAWAHLUNTO - Agar tetap merasa aman tidak tertulari wabah Corona virus COVID-19, PT Bukit Asam Tbk Unit Pertambangan Ombilin membagikan bantuan 15 wastafel yang dirancang khusus untuk 15 sekolah di Kota Sawahlunto. Bantuan itu diserahkan langsung General Mamanger UPO Yulfaizon Dahlioes kepada kepala sekolah dan perwakilannya di halaman kantor perusahaan tambang tersebut, Selasa (24/11/20).

Hadir dalam penyerahan itu Kepala Dinas Pendidikan Asril, Kasatpol PP Jon Hendri, Kaban BNPB diwakili Kabid Kebencanaan Arfizon, serta para staf dan karyawan UPO.

GM UPO Yulfaizon Dahlioes kepada beritaminang.com mengatakan, pihaknya sangat memperhatikan kondisi psikologis siswa dan guru terhadap minimnya fasilitas cuci tangan yang ada di sekolah-sekolah. Melihat hal itu, sebagai sebuah perusahaan peduli lingkungan, PT Bukit Asam UPO mengakomodir permintaan bantuan wastafel atau tempat cuci tangan yang diajukan pihak sekolah tersebut.

Baca Juga


Lebih jauh diutarakannya, bantuan serupa juga pernah dilakukannya beberapa bulan lalu ke berbagai sekolah yang mengajukan permohonan fasiltas tersebut. Tetapi untuk kesempatan ini pihaknya menyediakan 15 wastafel yang dirancang khusus terbuat dari tabung berisi sekitar 0,5 M3 air dengan kontruksi baja dan wastafel pencuci tangan. Sehingga memudahkan para pengguna terutama siswa, guru, dan pegawai tata usaha mefungsikannya.

"Kami harapkan bantuan ini dapat difungsikan manfaatnya sebagaimana mestinya untuk tempat cuci tangan dan membilasnya dengan sabun di air mengalir untuk menghindari penularan wabah COVID-19. Semoga bermanfaat dan mari bersama menekan penularan COVID-19 dengan 3M, mengenakan masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, dan menjauhi kerumunan." Tutur Yulfaizon.

Terpisah, Kadisdik Asril, mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bukit Asam. Dia mengutarakan, dengan adanya bantuan tempat mencuci tangan keberbagai sekolah ini, maka penerapan protokol kesehatan akan lebih gencar dilakukan disekolah-sekolah sehingga secara psikologis akan memberi rasa aman dari ancaman wabah virus.

Kasatpol PP Jon Hendri juga mengapresiasi PT BA UPO, dalam pandangan dia, perusahaan BUMN ini sangat sering melakukan kegiatan sosial diwilayah operasionalnya. Harapannya, perusahaan yang sudah satu abad lebih beroperasi di kota ini tidak melupakan sejarahnya hidup ditengah lingkungan masyarakat yang multikulturisme. (Iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru