Enam Pelaku UMKM Difasilitasi Bukit Asam Kunjungi Sentra Industri Kecil Sumsel

EKONOMI-177 hit

SAWAHLUNTO - PT. Bukit Asam Tbk Unit Pertambangan Ombilin (UPO) Sawahlunto, Sumatera Barat, terus berupaya menjadi bagian korporasi BUMN yang peduli terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), serta usaha bidang pertanian yang berada dilingkungan wilayah operasional perusahaan tersebut. Hal ini terlihat dari gerakan manajemen UPO yang sering turun ke UMKM dan lahan pertanian serta peternakan masyarakat.

Dibalik kegiatan itu, 6 orang terdiri dari pelaku UMKM, petani, dan peternak unggas mendapat kesempatan melakukan studi lapangan ke Tanjung Enim, Sumatera Selatan, untuk melihat dari dekat keberhasilan para pelaku usaha mikro, pertanian, dan peternakan, yang telah dibina melalui program Corporate Social Responsibility perusahaan core business di industri pertambangan tersebut.

General Manager PT BA UPO Yulfaizon Dahlioes kepada beritaminang.com Rabu (25/11/20) mengatakan, ada 6 pelaku ekonomi sektor riil yang diberi kesempatan untuk melakukan perjalanan ke Sumatera Selatan dengan difasilitasi perusahaan. Mereka adalah, Hendri Ketua Gapoktan Tani Makmur Muaro Kalaban, Roynaldo kelompok usaha gula semut Lumindai, Ali Hidayat, Sugiono, dan Ali Agus, masing-masing pengusaha sektor holtikultura, serta Nora Dirganova peternak unggas jenis ayam.

Baca Juga


"Kami mengirim ke enam pelaku ekonomi Sawahlunto itu untuk melihat dari dekat berbagai usaha yang berhasil dikembangkan para UMKM binaan Bukit Asam di Sumatera Selatan. Nantinya, setelah memperoleh perbandingan, ilmu yang didapat bisa dikembangkan di Sawahlunto dengan syarat mereka serius menggeluti jenis usaha yang dikembangkan tersebut. Jika ini bisa dilakukan dengan baik, maka tujuan perusahaan dalam penguatan perekonomian masyarakat akan tercapai." Tutur Yulfaizon.

Dia melanjutkan, kegiatan yang difasilitasi perusahaan melalui kegiatan CSR itu akan berlangsung selama 1 minggu, dan pulangnya direncanakan Sabtu (28/11) mendatang. Mereka akan mengunjungi daerah Smundo sebuah kawasan sentra pertanian dan tempat-tempat industri UMKM lainnya. (Iyos)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru