Jelang PON Papua 2021, Dua Atlet Biliar Sumbar Uji Tanding ke Luar Daerah

OLAHRAGA-247 hit

PADANG - Atlet biliar Sumbar tingkatkan kapasitas latihan dengan melakukan uji tanding keluar daerah. Hal dalam persiapan 2 pebiliar andalan Sumbar, Edo Fernando dan Oki Chandra yang akan turun di PON XX Papua tahun 2021.

Mereka, terus meningkatkan porsi latihan agar dapat bersaing dengan pebiliar daerah lain. Setelah mengikuti uji tanding di Semarang, dua pebiliar ini langsung diboyong untuk mengikuti latihan di Solo dengan ditangani langsung pelatih professional Imron asal DKI Jakarta yang juga mantan atlet Nasional.

Ketua Umum Pengprov POBSI Sumatera Barat Alexander Dino mengatakan setelah tampil di Semarang, yang juga diikuti para pebeliar yang telah mengantongi tiket banyak pengalaman yang diperoleh atlitnya. Namun hal itu tidak terlepas dari dukungan dan fasilitas dari Koni Sumbar yang memberikan kesempatan kepada 2 pebiliar Sumatera Barat untuk berlatih diluar daerah.

" Mental serta motivasi dari Edo dan Oki semakin meningkat, karena saat tampil diSemarang, mereka mampu mengimbangi pebiliar daerah lain yang rata-rata punya pengalaman berlaga di level Nasional bahkan Internsional, khususnya bola 9 dan 15, " ungkap Alex, Senin (23/11 /2020)

Menurutnya untuk Cabor Biliar ini sangat dibutuhkan konsentrasi dan fokus dari atlet. Karenanya dengan seringnya tampil diberbagai turnamen dapat menjadi uji nyali bagi atlet dalam mematangkan persiapannya.

" Cabor ini sangat butuh konsentrasi, bagaimana atlet fokus dan tidak terbebani dalam setiap pertandingan. Makanya kami sangat apresiasi dukungan dari pak Syaiful selaku Ketum Koni Sumbar yang telah memfasilitasi Pobsi Sumbar, " ujar Alex.

Alex mengatkan , sebelum kembali ke Padang, Edo Fernando dan Oki Chandra akan berkompetisi pada turnamen di Denpasar Bali yang akan digelar mulai 6 Desember 2020. Ia berharap dengan persiapan yang dilakukan dapat berbuah prestasi bagi Kontingen Sumatera Barat di Papua nanti. (Relhms/Je)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru