Universitas Negeri Padang Kembali Berduka; Prof. Dr. Suparno, M.Pd. Wafat

PENDIDIKAN-1387 hit

Padang-Universitas Negeri Padang kembali berduka. Prof. Dr. Suparno, M.Pd., Guru Besar Fakultas Teknik pada Jurusan Mesin wafat pada dini hari Senin (23/11) dan dikebumikan pada siang ini di Pemakaman Umum Tunggul Hitam, Padang.

"Atas nama Pimpinan Universitas Negeri Padang kami mengucapkan duka yang mendalam atas wafatnya seorang guru besar di Fakultas Teknik. Beliau Prof. Dr. Suparno, M.Pd. adalah salah seorang dosen dan Guru Besar yang masih aktif hingga saat ini," kata Rektor UNP yang diwakili oleh Drs. Ir. Syahril, M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor II ketika upacara melepas jenazah di rumah duka Air Tawar Padang.

Lebih lanjut Drs. Ir. Syahril, M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor II menyatakan bahwa Prof. Suparno merupakan guru besar dan dosen senior yang sangat lama mengabdikan diri untuk kemajuan fakultas dan kemajuan Universitas Negeri Padang dan semestinya masih mengabdi hingga tahun 2021.

Baca Juga


Oleh karena itu, kata Drs. Ir. Syahril, M.Sc., Ph.D., Wakil Rektor II, Universitas Negeri Padang sangat merasakan kehilangan seorang guru besar karena pengabdian beliau masih dibutuhkan oleh lembaga kita ini. Wakil Rektor II menambahkan ternyata Allah yang Mahakuasa telah memanggil hambanya.

Upacara pelepasan jemaah Prof. Dr. Suparno, M.Pd. itu dihadiri oleh Pimpinan Universitas, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Kajur, Sekjur, Kaprodi, dosen dan mahasiswa Universitas Negeri Padang. Jenazah Prof. Suparno disalatkan di Masjid At-taqwa Air Tawar Padang dimakamkan di Pemakaman Umum Tunggul Hitam Padang. (ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru