Pascasarjana UNP Gelar Kuliah Umum Publikasi Ilmiah bagi Mahasiswa

PENDIDIKAN-86 hit

Padang-Publikasi merupakan pakaian akademik di perguruan tinggi. Sivitas akademika termasuk mahasiswa harus memiliki publikasi, jika mahasiswa belum memiliki publikasi belum boleh ujian; kalau dosen belum ada publikasi, maka tuntutan Tridarma Perguruan Tinggi belum terpenuhi. Bahkan, penelitian yang belum publikasi dianggap belum selesai.

Demikian disampaikan oleh Prof. Yenni Rozimella, M.Ed., Ph.D., Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Padang dalam sambutannya ketika membuka ketika membuka Kuliah Umum yang dihadiri pimpinan dan mahasiswa Pascasarjana yang diselenggarakan pada Jumat (20/11).

Lebih lanjut Prof. Yenni Rozimella, M.Ed., Ph.D. menjelaskan bahwa publikasi bukanlah hal yang sulit, tetapi juga bukanlah hal yang mudah. Untuk Direktur Pascasarjana mengajak mahasiswa perlu mengetahui kiat-kiat menulis artikel, menyesuaikan dengan tempalate, memilih jurnal, dsb.

Baca Juga


Kuliah umum dengan topik "Publikasi Ilmiah bagi Mahasiswa" menghadirkan narasumber Aprina Murwanti, Ph. D. dosen Seni Rupa Universitas Jakarta. Peserta seminar adalah mahasiswa Pascasarjana S2 dan S3 yang berjumlah 90 peserta. Peserta sangat antusias karena narasumber sangar pintar, cantik, dan energik.

Pada kesempatan itu, Wakil Direktur I Prof. Dr. Atmazaki, M.Pd. menjelaskan narasumber adalah lulusan S-1 Seni Disain ITB dan S-3 Visual Arts University Wollongong Australia.

"Kuliah Umum ini merupakan rangkaian kegiatan orientasi mahasiswa baru. Kita mengharapkan mahasiswa lebih awal mengenal publikasi, artikel jurnal, scopus, dan kiat-kiat menulis artikel ilmiah. Dengan adanya kegiatan ini diharaapkan mahasiswa termotivasi untuk publikasi.
Acara berjalan dengan sangar semangat karena narasumber berinteraksi langsung dengan peserta," tambah Prof. Dr. Atmazaki, M.Pd. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru