Baznas Solsel: ASN Penyumbang Terbanyak Zakat

PERISTIWA-209 hit

Padang Aro - Hingga bulan Oktober 2020 Baznas Solok Selatan telah menghimpun zakat didaerah itu sebesar Rp 2,7 Miliar lebih dari Rp 3,3 Miliar target pada tahun 2020 ini.

Zakat yang dihimpun di Baznas Solok Selatan tersebut, menurut Ketua Baznas Solsel H. Soewandi Soeib, tercatat 85 persennya bersumber dari Aparatur Sipil Negara (ASN), dan 15 persen dari berbagai sumber lainnya.

Guna meningkatkan jumlah zakat, pihak Baznas terus melakukan terobosan-terobosan oada berbagai pihak. Mulai dari pihak lembaga Pemerintahan maupun swasta yang ada di daerah itu.

Baca Juga


Bahkan salah target untuk meningkatkan capai pengumpulan zakat, Baznas Solsel berharap Polres Solok Selatan dapat bekerjasama dalam penyaluran zakat personelnya.

" Salah satu sasaran yang diharapkan dapat meningkatkan capaian pengumpulan zakat. Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Solok Selatan, berencana menjalin kerjasama dengan Kepolisian Resor (Polres) setempat dalam menghimpun dan menyalurkan zakat personel Polri didaerah itu," kata Soewandi Soeib.

Bahkan hal ini juga disampaikan secara lansung oleh Soewandi didampiingi wakil ketua Baznas Ahmad Waras dan Idril Halim, saat Kapolres Solsel, AKBP Tedy Purnanto berkunjung ke kantor Baznas Solsel, Kamis (19/11/2020).

" Kita sangat berharap Polres Solok Selatan kedepan dapat bekerjasama dengan Baznas dalam penyaluran zakat personelnya. Sehingga dapat menggenjot pengumpulan zakat di Solok Selatan," harapnya.

Sementara itu, Kapolres Solok Selatan, AKBP Tedy Purnanto menyambut, permintaan kerjasama penyaluran zakat oleh Baznas ini. Diakui, saat ini ada beberapa zakat yang disalurkan melalui Polres sendiri dan disalurkan secara pribadi.

"Permintaan kerjasama ini akan kita informasikan kepada jajaran dan personel di Polres Solok Selatan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kerjasama ini bisa terjalin dan dapat membantu peningkatan capaian zakat di Solok Selatan.

Muara sudah pasti akan dapat mendukung program Baznas Solsel untuk pembangunan kehidupan masyarakat, terutama yang sesuai dengan aturan-aturan penyaluran zakat itu sendiri," pungkasnya. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru