Mahasiswa UNP, UNY, ISI Padangpanjang Dominasi Pemenang Festival Seni Nasional Tahun 2020

PENDIDIKAN-235 hit

Padang-Festival Seni secara Nasional tahun 2020 yang diselenggarakan oleh Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Universitas Negeri Padang pada Kamis (19/11) sore ini ditutup pada sore ini oleh Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. Kegiatan penutupan Festival Seni tahun 2020 yang dilakukan secara virtual itu diakhiri dengan pengumuman pemenang oleh panitia dan tayangan beberapa video pemenang.

Pada kesempatan penutupan itu, dalam sambutannya, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. Dekan FBS Universitas Negeri Padang mengapresiasi keikutsertaan para mahasiswa Se-Indonesia pada Festival Seni Nasional 2020 untuk empat tangkaicabang lomba yakni Festival Fotografi, Festival Monolog, Festival Tari Tunggal, dan Festival Seni Orasi Ilmiah.

"Pada tahun 2021 dan seterusnya, Festival Seni Nasional yang diselenggarakan oleh Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang akan dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahun. Selain itu, terdapat juga masukan agar panitia dapat juga memikirkan untuk lomba seni yang bisa diikuti oleh mahasiswa S2 atau S3 di Indonesia," jelas Dekan FBS Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, M. Hum.

Baca Juga


Pada kesempatan itu, Prof. Ermanto menyatakan bahwa kegiatan lomba yang ditaja secara nasional ini adalah yang pertamakali diadakan oleh FBS UNP dan akan ditingkatkan lagi untuk masa yang akan datang dan diharapkan akan melibatkan peserta yang lebih banyak lagi dari seluruh Indonesia.

"Peserta pada Festival Seni tahun 2020 ini masih didominasi oleh peserta dari Pulau Sumatera dan Pulau Jawa, namun pada tahun depan akan diusahakan agar penyebaran peserta lebih merata lagi, dan kita juga akan memanfaatkan Forum FBS Indonesia dan asosiasi perguruan tinggi seni di Indonesia," kata Dekan FBS Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, M. Hum.

Ketua Panitia yang juga Wakil Dekan III, Indrayuda, M. Pd., Ph. D., menyatakan selama ini kegiatan lomba ataupun festival seni yang dilaksanakan FBS UNP dikelola oleh mahasiswa melalui Badan Eksekutif Mahasisa dan untuk tahap pertama ini kita cukup berbangga karena peserta juga ada dari Sulawesi, selain dari perguruan tinggi di Sumatera dan Jawa.

Pemenang festivalsenitingkat nasionalyang dilaksanakanFBS Universitas Negeri Padang adalah sebagai berikut. Pemenang Festival Tari Tunggal Putra,Juara I : Trismon Saputra (UNP),Juara II: Muhammad Aqsal Dwiara (ISI Padang Panjang),Juara III: Fazri Arif Shaputra (ISI Padang Panjang), sementaraJuara Harapan I: Dwi Pamungkas Sugiarto (ISI Surakarta),Juara Harapan II: Ikhsan Umari Basri (UNP), danJuara Harapan III: Fadlan Auliananda (ISBI Aceh).

UntukFestival Tari Tunggal Putri,Juara I : Septia Tanto Lestari (UNY),Juara II: Sri Indah Suci Amalia (UNP),Juara III: Puja Okzalia (UNY),Juara Harapan I : Gratia Giga Lintang Putri (Undip),Juara Harapan II: Diva Amanda Putri (UNP,Juara Harapan III: Anggi Feronica Ramadani (UNP)

Pemenang Festival Monolog Putra Kategori Bahasa Indonesia,Juara I: Alif Multahul Risna (UNP),Juara II: M.Teguh Imam Wijaya (Unand),Juara III: Jefriza Iqbal (UNP).

Pemenang Festival Monolog Putri Kategori Bahasa Indonesia,Juara I : Wike Dini Saputri (UNP),Juara II: Chindy Mathilda Arlin (UNP),Juara III: Cut Bunga Maharani (UNP),Harapan I: Dian Kamilia (UNP),Harapan II: Selvi Rahamadani Pratiwi (UNP),Harapan III: Hamidah (UNP).

Pemenang Festival Monolog Putra Kategori Bahasa Inggris oleh M. Alhadi (UNP), dan kategori putri Rija Anggelia Putri (UNP).

Pemenang Festival Fotografi Putra,Juara I : Rizki Ramadhan (UNP),Juara II : Rendy Aria Dirgantara (UNP),Juara III : Romi Yuneldi (UNP),Juara Harapan : Putra Octaviyandra (UNP)

Pemenang Festival Fotografi Putri,Juara I : Ade Putri Utami (UNP),Juara II : Devi Lestari (UNP),Juara III : Dyah Wahyuningrum,Juara Harapan: Mellani Khairunnisa

Pemenang Festival Seni Orasi Ilmiah Putra Kategori Bahasa Indonesia,Juara I : Ni'mat Ismatullah (UNP),Juara II : Ilham Gregory Hardinata (UNP), Juara III : Fadli Agustian (UNP)

Pemenang Festival Putra Kategori Bahasa Inggris,Juara I : Mahdi Annafra Maulana (UNP),Juara II : Ni'mat Ismatullah (UNP),Juara III : Muhammad Yazid (UNP),Juara Harapan I : Faldi Agustian (UNP),Juara Harapan II : Mohammad Owen (UNP)

Pemenang Festival Seni Orasi Ilmiah Putri Kategori Bahasa Indonesia,Juara I : Amelia Juanda (UNP),Juara II : Awlia Ramadhani (UNP),Juara III : Siskoa Saputri (UNP),Juara Harapan I : Nofita Sari (UNP),Juara Harapan II : Putri Linko Merta (UNP),Juara Harapan III : Fatwa Salwa Wangsa (UNP)

Pemenang Festival Seni Orasi Ilmiah Putri Kategori Bahasa Inggris,Juara I : Maraniguna Yusda (UNP),Juara II: Dita Marlista Alam (UNP),Juara III: Sabila Rahayu (UNP),Juara Harapan I : Dinda Putri Azrina (UNP),Juara Harapan II: Nurul Hanie, danJuara Harapan III: Rija Anggelia Putri (UNP). (MRC/ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru