Pelatihan Peningkatan Mutu Organisasi Kepemudaan di Sawahlunto Berakhir

PERISTIWA-141 hit

SAWAHLUNTO - Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sumatera Barat, hari ini mengakhiri pelatihan peningkatan mutu organisasi kepemudaan dari seluruh organisasi yang ada di Kota Sawahlunto. Kegiatan yang di ikuti 40 peserta itu berlangsung di Hotel Inna Ombilin Heritage sejak Senin hingga Kamis (16-19/11/20).

Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disparpora Kota Sawahlunto Ucak Herdian, didampingi Kasi Kepemudaan Donny kepada beritaminang.com petang tadi mengatakan, kegiatan selama empat hari dengan materi yang cukup padat tersebut sangat membantu organisasi kepemudaan yang ada di Kota Sawahlunto dalam memahami bagaimana menata organisasi dengan baik, bagaimana adab berorganisasi, kemudian bermusyawarah untuk mengambil sebagian ah keputusan, dan lainnya.

Dengan demikian, kata Ucak, dia sangat berterima kasih dengan Pemrov Sumatera Barat melalui Dinas Pemuda dan Olah Raga yang telah memilih Kota Sawahlunto sebagai tuan rumah pelatihan bagi kalangan anggota organisasi kepemudaan yang ada di daerah ini. Dia mengharapkan perhatian dan bantuan yang diberikan itu tidak hanya sebatas pelatihan, tetapi juga dapat membimbing setiap organisasi kepemudaan mampu mandiri, demi jratis, inovatif, dan kreatif. Sehat2 ngga potensi dan kemampuan yang dimilki setiap pemuda mampu bersaing ditengah era teknologi informasi yang semakin canggih saat ini.

"Kita sangat bersyukur sekali dengan adanya pelatihan peningkatan mutu organisasi kepemudaan ini, sehingga diharapkan mampu memberikan edukasi lebih dalam pengelolaan organisasi kepemudaan di Kota Sawahlunto. Para pemuda akan lebih profesional dan paham makna berdemokrasi, serta mengelola administrasi organisasi secara benar. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Kadis Dispora Provinsi Sumatera Barat Bapak Bustavidia." Ungkap Ucak Hardian.

Ditambahkan Kasi Kepemudaan Donny, peserta yang ikut dalam pelatihan itu diantaranya dari unsur KNPI, HIPMI, LPM, dan utusan pemuda dari desa dan kelurahan dengan jumlah peserta 40 orang yang di inapkan langsung di Hotel Inna Ombilin Heritage.

Dalam pelatihan, bertindak selaku nara sumbe Kadispora Prov Bustavidia, Ketua LKAAM Sawahlunto Dahler, Ketua MUI Kota Sawahlunto H.Darmuis, Hendri Thalib tokoh senior KNPI, Kaban Kesbangpol diwakili Susilo Hadi, Kadisparpira Nova Herizon, H.Afrizal dan H.Irwandi Walis. (Iyos)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru