Wakil Rektor III Universitas Negeri Padang Terpilih jadi Ketum PP BAPOMI Sumbar

OLAHRAGA-228 hit

PADANG - Pengurus Provinsi (PP) Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Sumatera Barat periode 2017-2021 direvisi. Dan terbentuklah pengurus baru hasil revisi dengan Ketua Umum terpilih Wakil Rektor III Universitas Negeri Padang (UNP) Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D.

Ketua Umum terpilih Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D, Kamis (19/11/2020) menyebutkan, revisi kepengurusan dilakukan setelah PP BAPOMI Sumatera Barat melaksanakan rapat pengurus Jumat 2 Oktober 2020 lalu.

"Kini susunan lengkap pengurus sedang diajukan ke Pengurus Pusat BAPOMI untuk diterbitkan SK kepengurusan hasil revisi," kata Hendra.

Surat pengajukan revisi PP BAPOMI Sumatera Barat ini, tambahnya, sudah diajukan awal November 2020 yang dilengkapi dengan surat rekomendasi dari KONI Sumbar. Karena BAPOMI merupakan induk organisasi olahraga berada dalam koordinas KONI Pusat dan tentu di Sumbar dibawah koordinasi KONI Sumbar.

Ditambahan Hendra, untuk BAPOMI Sumbar salah satu tugasnya mengkoordinasi keikutsertaan Provinsi Sumbar dalam pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) yang dilakukan setiap 2 (dua) tahun sekali.

"POMNasadalah ajang olahraga nasional antarprovinsi untuk mahasiswa perguruan tinggi tingkat sarjana dan diploma di Indonesia. POMNas diadakan setiap 2 tahun sekali. POMNas diselenggarakan pertama kali di Yogyakarta pada tahun 1990," pungkas Hendra.

Susunan Pengurus Terpilih (hasil revisi):

Ketua Umum: Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si, Ph.D (UNP)

Wakil Ketua I: Ir. Insannul Kamil, M.Eng, Ph.D (Unand)

Wakil Ketua II: Dr. Alnedral, M.Pd (UNP)

Wakil Ketua III: Prof. Dr. Herri, SE, M.BA (LLDIKTI WIL. X)

Sekretaris: Dr. Arsil, M.Pd (UNP)

Wakil Sekretaris I: Dr. Asep Sujana Wahyuri, M.Pd (UNP)

Wakil Sekretaris II: Drs. Yushamdi (UNP)

Wakil Sekretaris III: Dr. Wahidul Basri, M.Pd (UNP)

Bendahara: Yusuf, S.Pd (UNP)

Wakil Bendahara: Sri Femi Ningsih, SE (UNP)

(MR)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru