Agar Kafilah MTQ Nasional Datang dan Pulang Sehat, Tetaplah Disiplin Prokes

KESEHATAN-164 hit

PADANG - Sukses penyelengaraan dalam penanganan covid 19 pada event Musabaqah Tilawatil Qur'an ( MTQ) ke XXVIII tahun 2020 di Sumatera Barat lebih ditetapkan berat datang sehat, pulang sehat bagi semua peserta dan kontingen kafilah. Karena itu penerapan disiplin protokol kesehatan dimasing-masing kontingen melaksanakan dengan baik dan benar.

Himbauan ini disampaikan Kepala Biro Hmas Setdaprov Sumbar Hefdi, SH.MSi dalam kegiatan jumpa pers di Media Center MTQ Nasional ke XXVIII di Masjid Raya Sumbar, Rabu (18/11/2020).

Hefdi juga menegaskan, dalam penyelenggaraan MTQ Nasional ini pemerintah provinsi Sumbar telah melakukan pengurangan jumlah orang dalam setiap lokasi perlombaan, bagian dari upaya jaga jarak mengurangi resiko penyebaran covid 19.

Baca Juga


"Dan disetiap lokasi disiapkan tempat cuci tangan dan tertib pakai masker bagi setiap orang. Bagi yang tidak pakai masker petugas dan panitia akan selalu mengingatkan demi kesehatan bersama," ujarnya.

Kabiro Humas ini juga menyataan alhamdulilllah kondisi beberapa hari ini jumlah positif mulai melandai dan berkurang. Jika pun itu karena jumlah hasil swab berkurang semua tidak ada rekayasa karena jumlah kegiatan swab terus dilakukan pada lokasi-lokasi yang terjangkit.

"Swab di BIM, Pukesmas dan beberapa tempat lainnya yang dilakukan secara gratis. Dan jumlah yang dilakukan labor Fakultas Unand dilakukan sessuai jumlah yang ada tidak pengurangan dari hasil swab yang masuk," terangnya.

Kepala Biro Humas itu juga sampaikan bagi media, para jurnalis dan masyarakat umum yang ingin mendapatkan informasi update terbaru dapat klik aplikasi musabaqah.id jurnal penilaian online Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional ke XXVIII tahun 2020 di Sumatera Barat. (Hms-Sumbar/BM)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru