BREAKING NEWS: Hari ini Kembali Bertambah 9 Warga Pasbar Terkonfirmasi Positif Covid-19.

KESEHATAN-154 hit

Pasaman Barat - Pasien Positif Covid-19 Di kabupaten Pasaman Barat kembali meningkat, Hari ini (18/11) bertambah Sebanyak 9 orang dinyatakan positif COVID-19, Berdasarkan informasi dari Laboratorium FK. Unand Nomor 1278/11/PDRPI-FK/2020 tanggal 18 November 2020 terhadap hasil SWAB yang dilaksanakan di RSUD Pasaman Barat tanggal 16 November 2020.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kab. Pasaman Barat dr. Gina Alecia menyampaikan 9 warga Pasbar yang terkonfirmasi Positif Covid-19 saat ini sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Pasaman Barat.

" Pasien positif Covid19 diantara Tn E (50 th), warga Jorong Sariak Kec. Luhak Nan Duo yang merupakan kontak erat dengan pasien konfirmasi positif sebelumnya. Tn. E juga merupakan pasien konfirmasi positif kasus infeksi berulang dan Ny. S (38 th) warga Jorong Sukamenanti Kec. Pasaman yang merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya," terbangnya.

Baca Juga


Dikatakannya, ada 4 Pasien Bersal dari Kejorongan Simpang Empat Nagari Lingkuang Aua Kec. Pasaman, pertama Ny. SFM (47 th), merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya dan Ny. DF (38 th) merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya Tn.

" Ketiga DA (46 th), diduga kontak dengan kasus positif dan Ny. YN (39 th), yang juga warga Jorong Simpang Empat , Nagari Lingkuang Aua. Kec. Pasaman, merupakan kontak erat dengan kasus konfirmasi positif sebelumnya," jelasnya.

Dikatakannya, Pasien Positif selanjutnya adalah Tn. MA (34 th), warga Jorong Pasaman Baru Kec. Pasaman, diduga kontak dengan kasus positif, kemudian Ny. MH (37 th) serta Nn. WDR (13 th), warga Jorong Padang Halaban Kec. Sasak Ranah Pasisie, merupakan pasien Suspek covid-19 dan diduga kontak dengan kasus positif.

" Semua pasien Yang terkonfirmasi Positif Covid-19 tengah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di RSUD Pasaman Barat dan direncanakan diisolasi di RSUD Pasaman Barat, RS Yarsi Simpang Empat dan Diklat BKPSDM Talu ," terangnya.

Terkait Adanya peningkatan Warga terkonfirmasi Positif Covid-19, Pemda Pasaman Barat melaksanakan langkah cepat proses tracking untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasaman Barat.

" Mari tetap tenang dan mohon dukungan seluruh masyarakat Pasbae untuk selalu bersama- sama membasmi penyebaran Covid-19 di Bumi Mekar Tuah Basamo, dengan selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti Rajin mencuci tangan dengan air mengalir, Selalu memakai Masker, Menjaga jarak serta Menjauhi kerumunan," pinta Dr.Gina. (De)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru