Kepala TK Arrahuma Terpilih Jadi Nominator Penghargaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

PENDIDIKAN-143 hit

PAYAKUMBUH - Nora Martini, S.Pd.Aud, Kepala TK Arruhama kaget sekaligus terharu dirinya ternyata terpilih sebagai nominator Kepala Sekolah Inovatif dan Inspiratif Tingkat Nasional oleh Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Republik Indonesia.

Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan melaksanakan kegiatan Apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini bagi Guru dan Tenaga Kependidikan PAUD yang memiliki karya inovatif dan inspiratif dalam menyelenggarakan pembelajaran dan pengelolaan PAUD selama masa pandemi Covid-19.

Kegiatan apresiasi GTK PAUD terbuka untuk semua GTK PAUD yang dibagi dalam 4

(empat) kategori yaitu Guru TK, Kepala TK, Guru KB/TPA, dan Pengelola KB/TPA.

Nora kepada media, Selasa (17/11) mengatakan akan memaparkan presentasinya pada Rabu hingga Minggu, 18 hingga 22 November 2020, di Merlynn Park Hotel, Jl. KH. Hasyim Ashari No.29-31, RT 7/RW.7, Petojo Utara, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10130.

"Rasanya tak percaya, baru tadi sekitar jam 9 dapat telpon dari pihak kementerian memberi tahukan kalau saya masuk nominasi 20 terbaik dan diundang ke Jakarta. Saya kaget sekali, karena saya kira lomba apresiasi GTK PAUD ini cuma kirim vidio saja, saya sama sekali tidak membayangkan bakal di undang, karena faktor kesibukan saya cuma menyiapkan vidio untuk lomba dalam satu hari, uploadnya pun di detik-detik penutupan sekitar jam 11 malam," ujarnya.

"Kita saat ini sedang mempersiapkan diri jelang ke Jakarta. Mulai dari tes rapid dan pengurusan dokumen lainnya. Mohon doanya, semoga bisa mengharumkan nama Payakumbuah," tambahnya.

Terpisah, Bunda PAUD Kota Payakumbuh Henny Riza Falepi menyampaikan rasa bangga atas prestasi tersebut, menurutnya masuk nominasi penghargaan di kelas provinsi saja itu sudah luar biasa, apalagi di tingkat nasional, tentu kelasnya berbeda.

"Selamat kepada saudari Nora, semoga dapat membawa dan mengharumkan nama baik pendidikan usia dini di Payakumbuh," kata Henny. (Med)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru