DPC Pejuang Bravo Lima Solsel Dikukuhkan

PERISTIWA-232 hit

Padang Aro - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pejuang Bravo Lima Kabupaten Solsel telah terpilih dan terbentuk dibawah pimpinan Fitriyoni, SH. MH.

Pengukuhan dan pelantikan Pengurus DPC Pejuang Bravo Lima Solsel itu bersamaan dengan pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pejuang Bravo Lima Provinsi Sumbar oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pejuang Bravo Lima, Jendral TNI (Purn) Fahrul Razi di Padang,Sabtu (14/11/2020).

Ketua DPC Pejuang Bravo Lima Solsel, Fitriyoni, SH. MH didampingi Sekretaris Syafra Haradi, S. Ag. MM, Selasa (17/11/2020) mengatakan, sesuai dengan pesan Ketum DPP Pejuang Bravo Lima, kehadiran organisasi ini hendaknya dapat membantu Pemerintah dalam hal Kebhinekaan Indonesia.

Artinya, pengurus DPC nantinya dapat menjabarkan berbagai program DPP, DPD dengan memperhatikan kultur daerah, dalam rangka mendukung berbagai kegiatan pembangunan dalam rangka mewujudkan kesejahtetaan masyarakatnya.

Apalagi di Solok Selatan, selain masyarakatnya yang terdiri dari beragam suku, juga ada berbeda agama, yang selama ini sudah teruji kerukunannya dalam bermasyarakat dan dalam melaksanakan berbagai kegiatan, " tambah Fitriyoni yang juga Kasubag Kementerian Agama Solok Selatan itu.

Seperti yang dikatakan Ketum DPP Pejuang Bravo Lima yang juga Menteri Agama RI itu, saat pengukuhan pengurus Pejuang Bravo Lima se-Sumbar, ia mengungkapkan ," bahwa dunia saja sudah kagum terhadap Bangsa Indonesia yang mampu menjaga keberagaman umat beragama.

" Terjaganya keberagaman umat beragama ini, telah menciptakan tatanan kehidupan harmonis persatuan dan kesatuan dalam bentuk kebhinekaan, dalam mengisi kemerdekaan di negeri ini, " tambah Fitriyoni menirukan ungkapan Fahrul Razi.

Masih menurut Fitriyoni, pak Fachrul Razi saat itu juga menilai bahwa Provonsi Sumatera Barat memiliki rasa toleransi dan penghargaan terhadap perbedaan agama yang cukup tinggi. Hal ini terlihat tidak adanya konflik keagamaan yang muncul.

Ditambahkannya, dengan telah terbentuknya pengurus DPC Pejuang Bravo Lima Solsel, kedepan tentu organisasi ini akan dapat menjadi mitra Pemerintah dan berbagai pohak lainnya dalam mewujudkan pembangunan daerah.

Hal itu, tentu saja disesuaikan program kerja dan batasan-batasan dalam menjalankan organisasi ini, " harap Fitriyoni.

Secara pasti, organisasi ini akan siap sedia untuk mendukung berbagai kegiatan pembangunan, sesuai dengan AD/ART organisasi itu sendiri, " jelasnya. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru