Permintaan Keluarga, Pasien Covid-19 Meninggal di Padang Dimakamkan di Solsel

KESEHATAN-377 hit

PADANG ARO - Seorang warga Kota Padang dengan status positif Covid-19 yang meninggal di RST Dr Reksodiwiryo Padang, dimakamkan dengan protokol covid-19 olehTim Satgas Selenggarakan Pemakaman Pasien Covid-19 di Kabupaten Solok Selatan, Senin (16/11/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan, Novirman di Padang Aro, menyebutkan, pihaknya membenarkan, Tim satgas Covid-19 Solok Selatan selenggarakan penguburan jenazah pasien Covid-19 yang meninggal dunia di Padang.

Menurut Novirman, pasien SB (62) seorang laki-laki yang beralamat di Kecamatan Padang Timur ini merupakan pasien terkonfirmasi Covid-19 Kota Padang. Sebelumnya menjalani perawatan di RST Dr Reksodiwiryo karena mengalami gangguan kesehatan.

Kemudian, pasien dilakukan pengambilan uji sampel swab. Dari hasil swab pada tanggal 14 November 2020 pasien dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, pada Senin 16 Noverber 2020 pagi pasien meninggal dunia.

"Atas permintaan keluarga, pasien dikuburkan di kampung halamannya di Batang Lolo, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh," jelasnya.

Dijelaskan, prosesi penyelenggaraan pemakaman dilakukan sesuai prosedur protokol kesehatan. Dan berjalan dengan lancar yang dilakukan oleh petugas dari tim satgas Covid-19 di Solok Selatan yang berasal dari berbagai unsur, TNI, Polri, Kesehatan, BPBD, termasuk satgas nagari dan satgas kecamatan.

Dari Data Dinas Kesehatan Solok Selatan hingga Senin, 16 November 2020 mencatat, total kasus positif Covid-19 didaerah itu sebanyak, 154 kasus, dengan kesembuhan sebanyak, 131 orang, yang menjalani isolasi dan perawatan sebanyak 21 orang. Dari total yang trlah dilakukan uji sampel swab sebanyak, 9,401 sampel. (Rel/Fen)

Sumber: Suhanews.co.id

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru