Wawako Erwin Yunaz Berikan Dukungan Moril untuk 4 Perwakilan Payakumbuh yang Ikut MTQ Nasional

PEMERINTAHAN-166 hit

PAYAKUMBUH - Wakil Wali Kota Erwin Yunaz memberikan dukungan moril kepada 4 orang qori dan qoriah Kota Payakumbuh yang ikut dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVIII dilaksanakan tanggal 12-21 November 2020 di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dengan datang langsung ke iven malam pembukaan acara di venue utama yang berlokasi di Sikabu, Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (14/11).

Perlombaan yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali ini, dari 54 orang yang dikirim Sumbar untuk berbagai cabang perlombaaan 4 orang qori dan qoriah diantaranya berasal dari Kota Payakumbuh. Adalah M. Harrun Arrasyid dan Muhammad Dhonan Lathif untuk cabang Fahmil Putra, Diang Kumala untuk cabang Fahmil Putri, dan Kuntum Khaira Ummah untuk cabang Syahril Putri.

"Pemprov Sumbar sudah menyiapkan bonus bagi kafilah Sumbar yang berhasil mendapatkan prestasi. Hal itu sebagai bentuk penghargaan bagi mereka yang mengharumkan nama Sumbar. Pemko sudah memeberikan bonus kepada kafilah kita yang juara di tingkat provinsi, kali ini kita datang berikan dukungan moril kepada mereka untuk bertarung di tingkat nasional, biar mereka lebih PD tampil nanti," kata Erwin Yunaz didampingi Ketua LPTQ Kota Payakumbuh Rida Ananda.

Untuk informasi, babak penyisihan akan dilaksanakan dari tanggal 15 hingga 17 November. Sedangkan untuk babak semifinal akan dilaksanakan 18 November, sehari sebelum babak final 19 November. Diketahui, MTQ Nasional ke 28 akan diadakan ini memiliki venue MTQ sebanyak 12 tempat tersebar di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman. Ribuan peserta merupakan perwakilan dari 32 provinsi di Indonesia.

Ketua LPTQ Kota Payakumbuh Rida Ananda didampingi Kabag Kesra Ul Fakhri menyebut pengurus LPTQ juga secara bergantian datang ke Padang untuk menyaksikan dan memberikan support untuk kafilah Sumbar yang lagi tampil.

"Hal ini tentunya lebih-lebih untuk menemani dan memberikan rasa nyaman kepada kafilah yang berasal dari Payakumbuh," kata Rida.

UMKM Payakumbuh Dapat Kesempatan Promosi Di Ajang MTQ

Sementara itu, dari informasi yang diperoleh media, ternyata ada 3 usaha mikro kecil menengah atau UMKM dari Kota Payakumbuh yang ikut berpartisipasi di pameran UMKM MTQ Nasional Ke 28 di Sumbar tersebut.

Mereka diutus dari 3 instansi berbeda, oleh mitra binaannya masing-masing. Ada Samara Frozen food yang diutus oleh Angkasa Pura II, D'Fitranats sebagai desainer produk bordir dan kerancang yang diutus oleh Dekranasda Provinsi Sumbar, serta Rendang Mala diutus oleh Bhayangkari Pengurus Daerah Sumbar/Polda Sumbar.

Dihubungi terpisah, Ketua Dekranasda Henny Riza Falepi mengatakan ini adalah cans yang cukup potensial bagi pelaku UMKM Payakumbuh untuk dapat terus mempromosikan produk mereka. Apalagi bisa bermitra dengan instansi tinggi di Indonesia sehingga tentu memberikan dampak yang cukup baik bagi jalannya usaha mereka.

"Kita sangat mengapresiasi hal ini, Alhamdulillah, kita bersyukur ya karna produk UMKM Payakumbuh dipercaya, tentu itu karna kualitasnya juga," kata Henny. (Hms-Sumbar/Med)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru