Ledakan Tertinggi Kasus Positif Covid 19 Di Kabupaten Lima Puluh Kota Terjadi Jumat Kemaren

KESEHATAN-462 hit

LIMA PULUH KOTA - Sejak pandemi covid 19 di Kabupaten Lumapuluh Kota,baru

hari Jum'at, 13/11/2020 ini, terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif yang signifikan yakni yang 25 orang, dan satu meninggal dunia.

Keterangan tertulis Fery Chofa, SH, LL.M.

Kepala Dinas Kominfo selaku Ketua Bidang Komunikasi Publik Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lima Puluh Kota yang diterima media ini menyebutkan, berdasarkan laporan hasil pemeriksaan dari Laboratorium Biomedik, Fakultas Kedokteran, Universitas Andalas Padang tertanggal 13 November 2020, penambahan kasus terkomfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Limapuluh Kota adalah,

1. S, (PR), 46 thn, Alamat Jorong Guguak, Nagari Guguak VIII Koto, Kec.Guguak, Pekerjaan PNS Nakes Puskesmas Dangung-Dangung, Diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif,telah isolasi mandiri.

2. EAA, (LK), 17 thn, Alamat Jorong Guguak, Nagari Guguak VIII Koto, Kec.Guguak, Pekerjaan Pelajar, Diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, menjalani isolasi mandiri.

3.Y. (PR), 31 thn, Jorong Sungai Antuan, Nagari Mungka, Kec.Mungka, Ibu Rumah Tangga, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, menjalani isolasi mandir.

4. SE,(PR), 61 thn, Alamat Jorong Bukik Bulek, Nagari Banjalaweh, Kec.Bukit Barisan, Pekerjaan Pensiunan Swasta, Diduga terpapar dari riwayat perjalanan pergi ke pesta secara rombongan, menjalani isolasi mandiri.

5. YH, (LK) 45 thn, Jorong Pasar Baru, Nagari Pangkalan, Kec. Pangkalan Koto Baru, Pekerjaan Wiraswasta, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri.

6. RH,(LK), 46 thn, Jorong Pasar Baru, Nagari Pangkalan, Kec. Pangkalan Koto Baru, Pekerjaan Wiraswasta, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri.

7. DK,( LK) 17 thn, Jorong Panang, Nagari Tanjung Balik, Kec. Pangkalan Koto Baru, Pekerjaan Pelajar, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri.

8. R, (PR), 53 thn, Jorong Panang, Nagari Tanjung Balik, Kec. Pangkalan Koto Baru, Pekerjaan Ibu Rumah Tangga, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri.

9. VAA, (PR), 19 thn, Jorong Pasar Baru, Nagari Pangkalan, Kec. Pangkalan Koto Baru, Pekerjaan Mahasiswa, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri.

10. ITA,(PR), 23 thn, Jorong Pauah Anok, Nagari Pangkalan, Kec. Pangkalan Koto Baru, Pekerjaan Karyawan Swasta, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri.

11. ST,(PR), 26 thn, Jorong Pasar Baru, Nagari Pangkalan, Kec. Pangkalan Koto Baru, Pekerjaan Ibu Rumah Tangga, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri.

12. MS, (PR), 28 thn, Jorong Bunga Tanjung, Nagari Durian Gadang, Kec. Akabiluru, Pekerjaan Dokter Umum, diduga terpapar dari riwayat perjalanan dari Jakarta, isolasi mandiri.

13. Af, (LK) 58 thn, Jorong Belubus, Nagari Sungai Talang, Kec. Guguak, Pekerjaan Swasta, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri.

14. FF, (LK) 19 thn, Jorong Belubus, Nagari Sungai Talang, Kec.Guguak, Pekerjaan Mahasiswa, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri.

15. AD, (PR), 51 thn, Jorong Padang Rajo, Nagari Koto Tuo, Kec. Harau, Pekerjaan PNS, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri.

16. I, (LK) 52 thn, Jorong Padang Rajo, Nagari Koto Tuo, Kec. Harau, Pekerjaan PNS, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri.

17.RS,(LK) 59 thn, Komplek Kehakiman Tanjung Pati, Nagari Koto Tuo, Kec. Harau, Pekerjaan PNS, diduga terpapar dari tempat kerja, isolasi mandiri.

18. AA, (LK) 63 thn, Jorong Koto Tangah, Nagari Lubuk Batingkok, Kec. Harau, Pekerjaan Pensiunan PNS, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri.

19.EM, (PR) 56 thn, Jorong Koto Tangah, Nagari Lubuk Batingkok, Kec. Harau, Pekerjaan Ibu Rumah Tangga, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri.

20. DW, (LK), 19 thn, Jorong Koto Tangah, Nagari Lubuk Batingkok, Kec. Harau, Pekerjaan Pelajar, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri.

21. Ikh, (LK), 82 thn, Jorong Koto Tangah, Nagari Lubuk Batingkok, Kec. Harau, Pekerjaan Lansia, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri.

22. SS, (PR) 49 thn, Jorong Koto Tangah, Nagari Lubuk Batingkok, Kec. Harau, Pekerjaan Ibu Rumah Tangga, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, isolasi mandiri.

23. MA, (LK) 71thn, Nagari Situjuh Banda Dalam, Kec. Situjuh Limo Nagari, Pekerjaan Lansia, kasus suspek rawat di RS Adnaan WD Payakumbuh,dirawat di RS Adnaan WD Payakumbuh.

24. Y, (PR) 50 thn, Jorong Kapalo Koto, Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kec. Payakumbuh, PNS- Nakes Puskesmas Koto Baru Simalanggang, diduga terpapar dari kontak dengan kasus konfirmasi positif, rencana isolasi mandiri.

25. I, (LK) 54 thn, Jorong Koto Lamo, Nagari Tanjung Balik, Kec. Pangkalan Koto Baru, Kab. Lima Puluh Kota, Pekerjaan Petani, Yang bersangkutan kasus suspek yang dirawat sejak 11 November dan menjalani tes swab 9 November, dan terkonfirmasi positif hasil swab tanggal 13 November dan pada hari yang sama yang bersangkutan meninggal dunia.

Dengan penambahan 25 orang itu, total kasus positif covid 19 di Kabupaten Limapuluh Kota menjadi 265 orang, dengan catatan 166 orang dinyatakan sembuh, dan 11 orang meninggal dunia, sisanya 88 orang diisolasi dan menjalani rawatan di berbagai tempat yang ada, baik isolasi mandiri, atau dirawat di balai karantina dan rumah sakit rujukan, tulus Fery Chofa

Dikatakannya, Data juga menunjukkan bahwa perkembangan kasus belakangan ini terjadi dari lingkungan dan komunitas yang intens menjalin kontak erat seperti perkantoran, keluarga dan tetangga.

Oleh karena itu, Bupati Lima Puluh Kota, Irfendi Arbi yang sekaligus ex officio sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Limapuluh Kota, sangat mengharapkan kepedulian dan disiplin dari seluruh masyarakat agar tetap displin dalam menjalankan protokol kesehatan dimanapun berada dan apapun aktifitas yang dilakukan. Tetap disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Jangan lupa pola hidup bersih dan sehat, rajin berolahraga dan meningkatkan imunitas, selalu berdoa dan menjalankan ibadah dengan khusyuk dan ikhlas, serta bersyukur dan tetap bahagia" harap Irfendi Arbi menutup keterangan.

(Yus)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru