Hari Ini Program Studi (S2) Pendidikan Bahasa Inggris FBS UNP Gelar Konferensi ELTAR-4

PENDIDIKAN-186 hit

Padang-Program Studi Pendidikan (S2) Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, pada Jumat ini menggelar konferensi English Language Teaching and Research (ELTAR-4) dengan tajuk "Alternatif Models of EFL Learning and Research in New Normal Society".

Ketua Pelaksana Konferensi ELTAR-4 Dra. Yetti Zainil, M.A., Ph.D. dalam laporannya menyampaikan bahwa pemakalah utama konferensi ini adalah Chairil Anwar Korompot, S.Pd., M.A., Ph.D. dari Universitas Negeri Makassar, Prof. Utami Widiati, M.A., Ph.D. dari Universitas Negeri Malang, Siti Wachidah, M.A., Ph.D. dari Universitas Negeri Jakarta, dan Dr. Ratmanida, M.Ed., TEFL dari Universitas Negeri Padang.

"Pemakalah dan peserta konferensi ELTAR-4 yang diselenggarakan oleh oleh Program Studi S2 Pendidikan Bahasa Inggris, program magister FBS UNP berjumlah 170 orang dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia," jelas Dra. Yetti Zainil, M.A., Ph.D.

Baca Juga


Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dalam sambutannya ketika membuka konferensi ELTAR-4 mengucapkan terima kasih kepada empat pemakalah utama dari empat perguruan tinggi mantan LPTK yakni Universitas Negeri Makassar, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Jakarta, dan Universitas Negeri Padang.

"Pelaksanaan ELTAR-4 dengan pemakalah dari empat universitas ini merupakan wujud kerja sama dalam Forum Fakultas Bahasa dan Seni Indonesia yang perjanjian kerja sama sudah diperpanjang dalam beberapa hari lalu," jelas Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Lebih lanjut Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menegaskan bahwa kemajuan teknologi digital harus kita kuasai dan kita manfaatkan untuk peningkatan kualitas pembelajaran bahasa Inggris dan kualitas penelitian dalam bahasa Inggris.

"Pandemi Covid-19 selain berdampak negatif bagi berbagai sendi kehidupan ternyata juga berdampak positif untuk kemajuan pembelajaran seperti dosen dan Guru bisa memanfaatkan teknologi digital secara cepat yang mungkin saja belum kita kuasai sebelum pandemi Covid-19 tersebut," jelas Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. (MRC/ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru