Patuhi Prokes Covid-19, Shalat Idul Adha di Masjid Islamic Center Padang Panjang Khidmat

PERISTIWA-755 hit

Penulis: RelKom/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Suasana khidmat dengan memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, terlihat Jumat pagi (31/7/2020) di Mesjid Islamic Center Kota Padang Panjang, Sumbar. Takbir menggema, mengagungkan kebesaran Ilahi, bersamaan dengan datangnya satu-persatu masyarakat ke kawasan mesjid untuk menunaikan Shalat Idul Adha.

Bertindak sebagai Imam, Muhammad Latif, S.Pdi dan Khatib Idul Adha Kasbi. Dalam Khutbah Idul Adhanya, Ustaz Kasbi mengajak para jamaah merefleksikan diri ketika kejadian Covid-19 melanda.

"Apa yang dihadapi saat ini merupakan ujian dari Allah SWT. Semua yang mengaku beriman dalam dirinya, di dalam hatinya, pasti diuji oleh Allah SWT. Semakin tinggi keimanan seseorang, semakin tinggi pula ujian yang diberikan oleh Allah SWT, ini mesti kita refleksi hari ini," katanya.

Baca Juga


Ia juga menyemangati semua jemaah, disebutkan Ustaz Kasbi menyampaikan, jangan berputus asa terhadap ujian yang dihadapi. Seseorang hendaknya berikhtiar, berusaha, dan berupaya.

" Bukankah, orang yang beriman ketika diuji, tidak pernah berputus asa terhadap ujian itu, cukuplah Nabi Ibrahim menjadi contoh kepada kita," ungkapnya

Menyikapi ujian itu, lanjut Ustaz Kasbi, hendaklah dengan kebaikan. Seberapapun ujian yang diberikan Allah SWT tak akan pernah sebanding dengan nikmat yang diberikan-Nya. Dengan ujian, seseorang hendaknya tetap memperkokoh hubungan baik sesama manusia serta memiliki semangat berbagi.

Shalat Idul Adha di Kota Padang Panjang dilaksanakan di sejumlah masjid yang telah direkomendasikan Pemko Padang Panjang. Dari keterangan Kepala Bagian Kesra Pemko Padang Panjang, Eri, mengatakan ada 32 mesjid yang menyelenggarakan Sholat Idul Fitri diantaranya, Masjid Islamic Center. (RelKom/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru