Targetkan Dua Emas di PON Papua, PASI Kirim Atletnya Try Out ke Salatiga

OLAHRAGA-157 hit

PADANG - Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful didampingi Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar yang juga Dewan Penyantun KONI Sumbar, S Budi Syukur melepas atlet atletik yang akan berangkat try out ke Salatiga, Jawa Tengah, selama seminggu.

"Semoga dipelaksanaan try out ini menambah wawasan dan kemampuan atlet menjelang PON di Papua 2021 mendatang," ujar Syaiful, Rabu (11/11/2020).

Syaiful mengatakan, dimasa Pandemi ini semua mendapatkan imbasnya termasuk KONI dalam hal anggaran.

"Anggaran KONI Sumbar juga berimbas, maka kita harus selektif dalam hal memberikan bantuan kepada Cabor yang melaksanakan Tri Out," ujarnya.

Seharusnya, kata Syaiful, tiap Cabor melaksanakan Tri Out dan uji coba di 2020 tiga kali. Namun, karena pandemi Covid-19 maka KONI hanya memberikan bantuan untuk satu kali. Tetapi di 2021 mendatang kita usahakan tiga kali.

Sementara itu Ketum Pengprov PASI, Budi Syukur berterima kasih sekali atas bantuan dan suport dari KONI Sumbar, semoga ini dapat memberikan motivasi kepada atlet PASI untuk mempersiapkan diri jelang PON di Papua 2021 mendatang.

"Pada Tri Out ini PASI Sumbar mengirimkan delapan atlet dan didampingi pelatih, tujuan Tri Out ini untuk melihat kemampuan atlet kita, sekaligus menambah jam terbang mereka untuk mempersiapkan diri jelang PON," ujarnya.

PASI Sumbar di PON Papua juga menargetkan dua emas, sama seperti yang didapatkan waktu PON di Bandung Jawa Barat 2016 lalu.

"Ya, kita menargetkan dua emas dari atletik, sebenarnya peluang untuk mendapatkan emas banyak, namun kita tidak bisa sesumbar dulu, diantara peluang emas yang akan kita raih yaitu, Dasa lomba, lontar martil, 10.000 K, seratus meter putra dan lainnya," imbuhnya. (Nl/MR)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru