Kamis Besok, FBS Universitas Negeri Padang Luncurkan Buku untuk Purnatugas Profesor Mukhaiyar

PENDIDIKAN-298 hit

Padang-Pada Kamis (12/11) besok, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang melakukan peluncuran buku untuk purnatugas Prof. Dr. Mukhaiyar, M.Pd. Kegiatan peluncuran buku diselenggarakan secara virtual dan dihadiri oleh pimpinan universitas, pimpinan fakultas, Jurusan, program studi, dosen, mahasiswa, dan kontributor naskah untuk buku tersebut.

Demikian disampaikan oleh Prof. Dr. M. Zaim, M.Hum., Ketua Tim Editor didampingi oleh Wakil Dekan I Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang kepada wartawan pada Rabu (11/11) di Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.

Lebih lanjut Prof. M. Zaim, M.Hum. menyampaikan bahwa buku yang berjudul "Ikhtiar dalam Bahasa (Pengkajian Bahasa, Sastra, Budaya, dan Pengajarannya) Festschrift untuk Prof. Dr. Mukhaiyar, M.Pd. dimaksudnya sebagai wujud penghormatan dan penghargaan dari murid-murid beliau yang memasuki purnatugas sebagai ASN pada tahun 2020 ini.

Baca Juga


"Buku yang diluncurkan ini berisi sebanyak 33 artikel yang ditulis oleh mahasiswa dan kolega beliau yang berstatus sebagai dosen, guru, peneliti dari berbagai instansi di Indonesia," jelas Prof. M. Zaim, M.Hum. yang didampingi oleh Wakil Dekan I Dr. Havid Ardi, M.Hum.

Pada peluncuran buku besok yang akan dibuka oleh Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. akan hadir sebagai narasumber yakni Prof. Joko Nurkamto dari Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang merupakan kolega Prof. Mukhaiyar serta Prof. Safnil Arsyad dari Universitas Bengkulu.

"Kegiatan penerbitan buku untuk purnatugas gurubesar yang ditaja oleh murid-murid di Perguruan Tinggi adalah suatu budaya positif yang patut dilakukan secara berkelanjutan karena," tambah Prof. M. Zaim, M.Hum. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru