Patuhi Protokol Kesehatan, Pemko Bukittinggi Mengikuti Peringati Hari Pahlawan Melalui Virtual

PEMERINTAHAN-101 hit

BUKITTINGGI - Karena pandemi Covid 19, peringatan hari pahlawan 10 Novermber 2020 di Kota Wisata Bukittinggi, berbeda dari tahun tahun sebelumnya.

Bila tahun sebelumnya upacara peringatan hari pahlawan itu, di lapangan, diikuti mulai dari pelajar, organisasi, ASN dan BUMD sampai Porkopimda, dengan jumlah yang tidak terbatas, tapi tahun ini di kota wisata Bukittinggi hanya mengikuti upacara yang dilaksanakan Propinsi Sumbar dengan virtual, dengan jumlah peserta terbatas.

Hanya Pjs. Walikota Bukittinggi bersama Forkopimda Kota Bukittinggi, Sekretaris Daerah serta sejumlah Kepala SKPD, mengikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan itu secara virtual dari Pemerintah Provinsi Sumbar di Padang, Selasa (10/11), dipimpin Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Hermanto.

Baca Juga


Dalam upacara itu, Kapolda, Irjen Toni Hermanto, membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Juliari Batubara, yang mengatakan kalau dulu rakyat berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang rakyat berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa, seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal, dan termasuk berjuang melawan pandemi covid-19 yang melanda dunia.

"Meskipun dalam masa pandemi covid, peringatan hari pahlawan tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna.

Sementara, Pjs. Walikota Bukittinggi, Zaenuddin berharap Peringatan Hari Pahlawan kali ini dengan tema "Pahlawanku Sepanjang Masa" dapat menginspirasi dan memotivasi semua pihak untuk meneruskan perjuangan para pahlawan.

"Semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan dan mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini," ujarnya.

Zaenuddin berharap, Momentum Hari Pahlawan ini dapat membangkitkan semangat kepahlawanan di daerah dalam memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa.

"Saya berharap Allah SWT segera mengangkat wabah covid-19, sehingga kita bisa kembali melanjutkan perjuangan kita," jelasnya.

Mari kira satukan tekad berperang melawan virus Covid 19 dengan disiplin melakukan protokol kesegatan 3M,( MEMAKAI MASKER, MENCUCI TANGAN PAKAI SABUN dan MENJAGA JARAK) harapnya. (Yus)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru