Tokoh Adat Kurai Hadiri Kampanye Pasangan Cawako Bukittinggi Irwandi-David

POLITIK-389 hit

BUKITTINGGI - Kampanye Cawako (Calon Walikota) Bukittinggi no.urut 3, Irwandi dt Batujuah-David Chalik dihadiri 40 orang tokoh adat (ninik mamak) nagari kurai di Ladang Cangkiah, Tigobaleh Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi Selasa (10/11) dengan protokol kesehatan Covid-19.

Setelah mendengar visi misi calon no.urut 3 Irwandi- David Chalik (IDAMAN), serta mendengarkan masukan dari tokoh adat yang hadir, mereka berikrar untuk memenangkan pasangan nomor urut 3 Insyaallah damai dan aman (Idaman).

Dalam pidato politiknya, calon walikota Bukittinggi Irwandi, mengawali pidatonya dengan rasa keprihatinan terhadap pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk kota Bukittinggi, sebagai kota tujuan wisata, setiap hari libur, Bukittinggi makin hari makin ramai pengunjungnya dari berbagai daerah di tanah air. Menyikapi itu, kita harus cerdas menjaga kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan taat mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan 3 M katanya.

Irwandi berjanji akan memberikan kesejahteraan kepada warga dengan meningkatkan perekonomian dan kehidupan warga kota dengan menggelar seribu ivent.

Melalui berbagai ivent yang digelar siang malam, dengan sendirinya perekonomian masyatakat akan menggeliat. Karena melalui ivent itu pengunjung yang datang ke kota Bukittinggi akan membelanjakan uang mereka

"Ibu-ibu dirumah bisa memproduksi berbagai penganan untuk dijual diarena ivent itu", ajak Irwandi.

Sementara Dt Batuah. Pangulu (tokoh adat) Pucuak dari Pasukuan Koto, mewakili kaum adat kota Bukittinggi, mengingatkan warga masyatakat untuk mendukung penuh calon walikota Bukittinggi Irwandi dt Batujuah-David Chalik.

"Seharusnya saya mendukung petahana, karena kami sama-sama se-pasukuan. Tapi saya harus menyeberang, karena 4 tahun lebih kepemimpinan petahana, ia tidak pernah melibatkan kaum adat dalam berbagai hal. Dimata petahana kami ada, tapi dimata kami tidak ada", tukas nyiak Batuah.

Bahkan dalam kesempatan itu, nyiak dt Batuah, menyinggung berbagai aspek pembangunan. Siapapun yang jadi kepala daerah di kota Bukittinggi, mereka wajib melakukan pembangunan.

Jadi pembangunan yang ada di kota Bukittinggi, bukan ke inginan orang perorang, melainkan kebutuhan warga kota. Eksekusinya betul ditangan kepala daerah, tutur Pengulu Pucuak Nagari Kurai itu.

Senada dengan nyiak Datuak Batuah. Bundo Kanduang Nagari Kurai Marni Khalit, kecewa dengan kepemimpinan kepala daerah lima tahun terakhir.

Kekecewaan itu ia lampiaskan mengajak warga kota Bukittinggi untuk memilih pasangan Irwandi-David Chalik.

"Jangan lupa pilih nomor urut 3 Irwandi-David Chalik pada pencoblosan 9 Desember 2020", seru Srikandi nagari Kurai Limo Jorong kota Bukittinggi. (Yus)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru