Upacara Hari Pahlawan Berlangsung Khidmat di Kota Padang Panjang

PEMERINTAHAN-665 hit

Penulis: Harris/Lex | Editor: Marjeni Rokcalva

PADANG PANJANG - Pemerintah Kota Padang Panjang menggelar Upacara Hari Pahlawan di halaman kantor walikota, Selasa, (10/11/2020). Upacara berlangsung khidmat dengan Irup Wakil Walikota Drs. Asrul.

Mengusung tema " Pahlawanku Sepanjang Masa", upacara diikuti oleh unsur ASN, TNI, Polri dan dihadiri oleh Forkopimda.

Wakil Walikota Asrul saat membacakan amanat Menteri Sosial RI, Juliari P Batu Bara menyampaikan, hari pahlawan perlu dimaknai dengan mengenang jasa para pahlawan mempertahankan kedaulatan negara Republik Indonesia.

Baca Juga


" Apa yang telah dilakukan oleh para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka," ungkap Wawako Asrul.

Dahulu masyarakat Indonesia perjuangan dengan mengangkat senjata, sekarang melawan berbagai masalah bangsa seperti : kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham radikal, termasuk melawan pandemi covid-19.

" Meski dalam masa Covid, Peringatan Hari Pahlawan hendaknya dapat memberi energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu," lanjut Wawako Asrul.

Nilai nilai kepahlawan seperti percaya kepada Tuhan Yang Maha Esa, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong perlu terus dipupuk agar tumbuh di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia.

" Yakinlah apabila setiap anak bangsa Indonesia tertanam semangat dan nilai-nilai pahlawan, maka kita akan dapat menyelesaikan berbagai masalah bangsa," ungkap Wako.

Usai pelaksanaan upacara, Wawako Asrul menyerahkan bingkisan kepada sejumlah veteran. (Harris/Lex)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru