Tingkatkan Kiprah Wirausaha Pemula, Perdagkop UKM Padang Panjang Gelar Pelatihan

EKONOMI-110 hit

PADANG PANJANG - Wakil Walikota Padang Panjang Drs. Asrul membuka secara langsung Pelatihan Bisnis Plan bagi Wirausaha Pemula se-Kota Padang Panjang di Auditorium Mifan Water Park, Senin (9/11/2020).

Hadir dalam kegitan tersebut Rektor Universitas Taman Siswa Sepris Yonaldi yang merupakan Narasumber dalam pelatihan tersebut, Kepala Dinas Perdagkop UKM Arpan, S.H., Lurah se Padang Panjang, unsur Dinas terkait dan undangan lainnya.

Disampaikan Wawako Asrul bahwa pihaknya sangat memberikan apresiasi kepada wirausaha pemula yang ingin merintis usaha demi memajukan kesejahteraan ekonomi.

Apalagi tema yang diangkat dalam pelatihan ini yakni "Dengan Semangat New Normal Mari Kita Wujudkan Ekonomi Rakyat yang Berdaulat Bersama Usaha Mikro yang Bermotivasi dan Semangat".

"Itu artinya, kita berikan dorongan dan dukungan kepada wirausaha pemula untuk merintis usahanya, karena kebanyakan wirausaha pemula ini cepat jenuh dan tidak sabaran dalam menghadapi gejolak dalam dunia bisnis," jelas Wawako Asrul.

Maka dari itu melalui pelatihan ini nantinya dapat meningkatkan ruang wirausaha di Padang Panjang yang mampu bersaing.

Disamping itu Kepala Dinas Perdagkop Arpan juga menyebutkan pelatihan ini diikuti oleh 35 orang wirausaha pemula.

"Semoga para wirausaha ini mampu nantinya membuka peluang dan meningkatkan ekonomi serta pendapatan untuk Padang Panjang," sebutnya. (RelKom/ci/Lex)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru