Kabar Baik, Angka Kesembuhan Covid-19 di Kota Padang Capai 83,7 Persen

KESEHATAN-162 hit

PADANG - Plt Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, persentase pasien sembuh yang terpapar Covid-19 di Kota Padang kini telah mencapai angka 83,7 persen atau sebanyak 7.575 orang.

"Alhamdulillah, per 7 November 2020 angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Padang 83,7 persen," ungkap Plt Wali Kota Padang saat dihubungi via telpon, Sabtu (7/11/2020).

Hendri mengatakan, jumlah kasus positif Covid-19 sampai hari ini sebanyak 9.052 orang dengan rincian, sembuh sebanyak 7.575 orang (83,7 persen), 1.324 masih dalam perawatan dan 153 orang dinyatakan meninggal dunia.

Baca Juga


"Hari ini terjadi penambahan kasus sembuh 332 orang. Jadi total tersisa kasus positif Covid-19 di Kota Padang sebanyak 1.324 orang. Kita akan upayakan sampai zero kasus," kata orang nomor satu di Kota Padang itu dengan penuh semangat.

Menurutnya, capaian ini berkat kerjasama dari semua pihak, antara lain TNI-Polri, tenaga kesehatan, rumah sakit rujukan, relawan dan tingkat kepatuhan masyarakat Kota Padang dalam menerapkan protokol kesehatan.

"Meskipun persentase kesembuhan kita cukup tinggi, namun kepada warga Kota Padang saya mengimbau agar tetap patuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Fery Mulyani mengatakan, pada hari ini terjadi penambahan kasus positif baru Covid-19 di Kota Padang sebanyak 96 orang dan kasus meninggal sebanyak 7 orang, sehingga total jumlah kasus meninggal sebanyak 153 orang.

"6 kelurahan sudah bebas dari kasus Covid-19, yakni Bungus Timur, Air Manis, Bukit Gado-Gado, Lambung Bukit, Baringin dan Koto Pulai," sebutnya.

Ditambahkannya, untuk informasi kasus covid 19 di Kota Padang dan penyebaran kasus di setiap kelurahan dan kecamatan, bisa di akses di padang.go.id dan corona.padang.go.id. (Mul/Ulil/Prokopim)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru