Dinas Sosial Padang Panjang Lakukan Touring Jejak Pahlawan dan Bakti Sosial

PERISTIWA-99 hit

PADANG PANJANG - Touring Jejak Pahlawan merupakan kegiatan Dinas Sosial PPKBP3A Kota Padang Panjang dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 menuju Makam Pahlawan Situjuah, Nagari Situjuah Batua, Kabupaten 50 kota. Sabtu (7/11).

Kegiatan ini diikuti oleh semua pejabat dan staf di lingkungan Dinas Sosial PPKBP3A Kota Padang Panjang dengan mengunakan Sepeda motor.

Bhakti Sosial Kepahlawan di lakukan dengan membersihkan dan pengecatan di lingkungan makam Pahlawan di Situjuah. Kegiatan ini juga diikuti oleh Wali Nagari Situjuah beserta perangkatnya, serta warga masyarakat sekitar yang sangat antusias dengan kegiatan yang di lakukan dengan ikut membantu membersihkan kawasan makam.

Kepala Dinas Sosial PPKBP3A Kota Padang Panjang, Drs. Osman Bin Nur, M.Si sebagai koordinator dan penanggung jawab kegiatan ini menyampaikan, kegiatan kali ini di lakukan dengan rangkaian bhakti sosial kepahlawanan di Makam Pahlawan Situjuah. Salah satu nya di sana terdapat makam Pahlawan Chatib Sulaiman yang sekarang dalam tahap usulan oleh Pemko Padang Panjang melalui Dinsos PPKBP3A untuk mendapatkan gelar Pahlawan Nasional.

"Dengan ada kegiatan ini, menjadi bukti kepedulian dan rasa hormat kita kepada Pahlawan -Pahlawan yang dulu nya berjuang demi Bangsa dan Negara. Khususnya Pahlawan Chatib Sulaiman salah satu Tokoh Pahlawan yang mempunyai jejak sejarah perjuangan Di Kota Padang Panjang, " ujarnya.

" Kita berharap, Pahlawan Chatib Sulaiman bisa mendapat Gelar Pahlawan Nasional sesuai dengan usulan dengan berapa bahan pendukung yang sudah kita lakukan beberapa waktu silam, " harapnya. (Rel/dg/Lex)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru