Update Covid-19 Solsel Minggu: 7 Warga Dilaporkan Sembuh, 40 Masih Jalani Isolasi

KESEHATAN-290 hit

PADANG ARO - Kembali hari ini, Minggu 8 November 2020, kasus covid-19 Solsel masih dari asal kelompok ASN/guru dan pelajar.

Tercatat dari data pantauan covid-19 Solsel hari ini, Minggu (8/11/2020) terjadi penambahan pasien sembuh covid-19 sebanyak 7 orang.

Menurut Kadis Kesehatan Solsel, Dr. H. Novirman. S. KM, MM pada hari ini ada tambahan pasien sembuh covid-19 setelah melakukan perawatan / isolasi mandiri, mereka yang sembuh tersebut, empat orang diantaranya ASN, guru honor dan guru Taman Kanak-kanak, serta tiga orang pelajar.

Baca Juga


Berikut data pasien covid-19 yang sembuh, LM (35) perempuan, alamat IV Jorong Nagari Pasir Talang Selatan, pekerjaan ASN (guru). MA (36) perempuan, alamat Pakan Selasa Nagari Alam Pauh Duo, pekerjaan ASN.

Selanjutnya YS (29) laki-laki, alamat Jorong Tigo Lareh Bakapanjangan (TLB), pekerjaan guru honorer. MH (32) perempuan, alamat Mercu Nagari Sungai Kunyit, pekerjaan guru Taman Kanak-kanak.

Sedangkan pasien sembuh covid-19 dari kelompok pelajar adalah, ASN (20) perempuan, alamat Sungai Talang Nahari Talao Sungai Kunyit, UY (18) perempuan, alamat Pakan Selasa Nagari Alam Pauh Duo, dan SM (13) perempuan, alamat Pakan Selasa Nagari Alam Pauh Duo.

Hingga hari ini (minggu-red) dari total kasus positif covid-19 sebanyak 143 orang, tercatat yang sembuh sebanyak 103 orang. Tinggal yang dalam perawatan/isolasi sebanyak 40 orang.

Dari 40 orang yang positif covid-19, yang perawatan isolasi mandiri 36 orang, dirawat di RSUP. M Djamil 1 orang dan di RSUD Solsel 3 orang. Sedangkan total spesimen yang telah diperiksa sebanyak 9199 dengan positivity rate sudah 1,55 %," jelas Novirman.

Sementara itu, kasus suspek yang sudah selsai sebanyak 243 orang dengan jumlah yang sedang dirawat sebanyak 2 orang, " pungkas Novirman.

Sementara itu, Kasi Surveilance Dinas Kesehatan Solsel, Mega Verta Christina, S. KM. M. Si, menambahkan beberapa pasien yang positif covid-19 terus dilakukan pantauan oleh tim covid dari Puskesmas di wilayah pasien.

Selanjutnya, pasien yang sudah beberapa kali pemeriksaan kesehatan serta pengambilan swab, dan telah menunjukan hasil membaik atau hasil swabnya negatif, mereka sudah bisa melakukan aktifitas seperti biasa. Hal ini tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Masih menurut Mega, salah seorang pejabat di Pemkab. Solsel yang sebelumnya positif covid-19 dan dirawat di RS. Yos Sudarso YD (58) laki-laki, alamat Rawang Nagari Pasir Talang Selatan, pekerjaan ASN Pemkab. Solsel, juga sudah dinyatakan sembuh, dan hasilnya telah direlis Kamis (5/11/2020) kemaren, demikian Mega. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru