Inna Ombilin Mulai Sambut Wisatawan Transit, Sajikan Minuman Ancov

PARIWISATA-255 hit

SAWAHLUNTO- Sejak diresmikan bulan silam, jumlah tamu yang menginap di Inna Ombilin Heritage Hotel, Sawahlunto, Sumbar terus meningkat dan stabil. Rata-rata 10 hingga 15 kamar, dari 17 kamar yang ada terisi penuh oleh tamu dari berbagai kalangan, baik pemerintahan maupun wisatawan yang melakukan transit perjalanan. Ini membuktikan keberadaan Hotel Indonesia Group (HIG) di Sawahlunto cukup memberi harapan ketersedian tempat menginap yang representatif ditengah kota warisan dunia.

Hal itu disampaikan Manager Promosi dan Humas Inna Ombilin Heritage Roberto Wiranata, yang dikonfirmasi beritaminang.com , Kamis (5/11/20). Roberto mengemukakan, tingkat hunian hotel yang masih dalam pembenahan oleh korporasi dibawah bendera BUMN Hotel Indonesia Group ini sudah mencapai diatas 75 persen. Ini membuktikan keberadaan Inna Ombilin Heritage Hotel mulai diminati para tamu yang ingin menikmati suasana Sawahlunto dimasa pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah, tingkat hunian sangat stabil mencapai diatas 75 persen. Ini membuktikan Inna Ombilin Heritage mulai dikenal dan diminati sebagai tempat menginap dan kegiatan yang cukup representatif ditengah pandemi Covid-19. Kami berharap virus Corona ini cepat berlalu agar tamu yang datang untuk berwisata dan bermalam lebih banyak." Ungkap Roberto.

Cafe Inna Heritage Terbuka Untuk Umum

Terpisah, cheff senior Prasuma Pitra, mengungkapkan, setiap hari selalu ada tamu menginap dan mencicipi santapan lezat ala hotel bintang tiga ditengah kota heritage Sawahlunto ini. Rata-rata kamar yang terpakai untuk tamu bisa 10 hingga 13 kamar setiap hari, ucap Pitra saat berbincang dengan koran digital inilah, Minggu (8/11/20).

"Tamunya berasal dari Palembang, Jambi, Riau, dan lokal Sumbar. Dari informasi mereka, ada yang dalam melaksanakan perjalanan dinas, ada pula yang hanya melakukan transit dengan menginap semalam di hotel tua ini. Karena mereka tahu Sawahlunto ini merupakan Kota Warisan Dunia UNESCO atau Ombilin Coal Mine Heritage of Sawahlunto yang sangat menarik untuk mereka datangi dan lihat dari dekat." Tutur pria asal Pematang Siantar, Sumut, ini.

Prasuma Pitra, biasa dipanggil Pitra ini mengemukakan, mulai bulan ini pihaknya berada dalam masa promo masakan cheff recomended dengan berbagai menu spesial ala cheff Pitra yang menampilkan makanan dengan varian terbaru yang lezat dan sesuai selera Indonesia dan western. Kalau jenis variannya Pitra belum bersedia membongkar informasinya secara telanjang.

Tetapi untuk standar makanan menarik lainnya sudah dibuka seperti makanan jenis bitter ballen, sop buntut, sop iga sampadeh, dan kwetiau, siaap untuk disajikan keseluruh tamu yang ingin menikmatinya. Kesemua jenis makanan dan minuman tersebut disediakan bukan untuk tamu hotel semata, tapi juga untuk masyarakat Kota Sawahlunto dan siapa saja yang ingin mencicipi makanan berkelas di cafe Inna Ombilin Heritage.

"Selain makanan kami juga menyajikan berbagai jenis minuman sehat ala cheff Pitra yakni minuman spesial "ancov" atau minuman anti covid seperti jus saunah alias sawi nanas, beer pletok Betawi, dan wedang jahe. Silahkan datang ke cafe kami, nikmati rasanya sambil tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19." Sebut pria bertubuh gempal ini.

Di informasikan Pitra, Cafe Hotel Inna Ombilin Heritage buka setiap hari mulai pukul 16.00 wib hingga pukul 22.00 wib, dengan mengedepankan protokol kesehatan. (Iyos)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru