Sabtu Ini, ASN Mendominasi Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Solsel

KESEHATAN-1067 hit

PADANG ARO - Penambahan terkonfirmasi positif covid-19, Kabupaten Solok Selatan, Sabtu 7 November 2020 sebanyak 5 orang di dominasi oleh ASN. Selain itu semuanya juga berasal dari alamat tempat tinggal mereka di Kecamatan Sangir.

Artinya, semua data yang keluar dari hasil pemeriksaan Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Sabtu (7/11/2020) yang hasilnya positif covid-19 semuanya asal Kecamatan Sangir.

Tercatat juga 4 orang adalah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan satu orang pelajar. Selain itu teridentifikasi juga 1 ASN di kantor Arsip dan Perpustakaan, dan satu lagi di Dinas PU Solsel.

Menurut Kadis Kesehatan Solsel, Dr. H. Novirman. S. KM. MM, didampingi Kasi Surveilance Dinas Kesehatan Solsel, Mega Verta Christina, S. KM. M. Si, lima orang yang terkonfirmasi positif itu, tiga orang adalah kontak erat dari kasus sebelumnya, yaitu BD (55) laki-laki, alamat Sungai Lambai, pekerjaan ASN, kedua SS (53) perempuan, alamat Sungai Lambai, pekerjaan ASN dan DSI (14) laki-laki, alamat Sungai Lambai, dan merupakan pelajar.

Berikutnya adalah GI (44) perempuan, alamat tinggal di Koto Tinggi, sedangkan data di Kartu Keluarga alamatnya Sungai Padi Nagari Lubuk Gadang, pekerjaan ASN (Dinas Arsip & Perpustakaan). Selanjutnya NR (35) laki-laki, alamat Padang Aro, pekerjaan ASN (Dinas PU Solsel)," kata Novirman.

Dengan demikian maka total kasus positif covid-19 Solsel hingga kini sudah 143 orang. Adapun yang sudah sembuh sebanyak 96 orang, dan dalam perawatan / isolasi sebanyak 47 orang.

Sedangkan pasien covid-19 yang melakukan perawatan di RSUP M. Jamil 1 orang, di RSUD Solsel 3 oranfg dan yang isolasi mandiri sebanyak 43 orang.

Ditambahkan Mega Verta Christina, adapun total spesimen yang telah diperiksa yaitu sebanyak 8944 dwngan positivity rate 1,59 %. Sedangkan kasus suspek yang sudah terselesaikan sebanyak 243 orang dan sedang dirawat sebanyak 2 orang.

Adapun tindaknya yang dilakukan untuk penanganan terkonfirmasi positif covid ini adalah kembali melakukan traking dan traching serta melakukan penyemprotan disinfektan ditempat tinggal mereka, demikian Mega. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru