BLK Padang Panjang Disnakertrans Sumbar Kembali Buka Pelatihan Keterampilan

PENDIDIKAN-63 hit

PADANG PANJANG - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumbar terus berupayan membentuk tenaga kerja trampil di seluruh daerah.

Melalui UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Padang Panjang Disnakertrans Prov. Sumbar, membuka lagi pendaftaran untuk 3 kejuruan, yakni (1) servis sepeda motor injeksi (2 Paket); (2) operator otomasi PLC (1 paket) dan (3) Menjahit sesuai style (1 paket), yang akan dilakukan di bengkel workshop BLK Padang Panjang.

Kepala UPTD BLK Padang Panjang Suryadi Boy, Kamis (15/10/2020) menyebutkan, pelatihan ini dilakukan setelah keluarnya izin dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Padang Panjang tentang pelaksanaan pelatihan di BLK Padang Panjang.

Baca Juga


Peserta yang akan ikut seleksi, silahkan antarkan persyaratan ke BLK Padang Panjang secepatnya karena kuota terbatas. Syaratnya, (1) FC ijazah 2 rangkap; (2) FC KTP 2 rangkap; (3)pas foto warna latar merah ukuran 3x4 sebanyak 4 buah. Prsyaratan dimasukkan kedalam map. Sleksi akan dilakukan besok tgl 16 oktober 2020 jam 08.00 WIB

Dalam pelaksanaan pelatihan ini diwajibkan peserta dan instruktur mematuhi protokol kesehatan Covid-19 antara lain dengan menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan tidak melakukan kontak fisik/berjabat tangan alias 4M (Menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mandi setelah beraktifitas).

Boy juga menambahkan, ada sejumlah pelatihan berbasis kompetensi yang dilakukan dan dilaksanakan BLK Padang Panjang Disnakertrans Sumbar. Ada yang berlangsung di BLK sendiri dan ada juga di sejumlah lokasi di kabupaten dan kota di Sumbar dengan pola MTU (pelatih datang ke lokasi dengan membawa sarana dan prasarana pelatihan).

"Masuknya new normal membuka peluang bagi BLK Padang Panjang untuk kembali memulai pelatihan," ujar Boy. (Hms-Sumbar/BM)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru