Keltan Transmigran di Lunang Barat Pessel Dapat Bantuan 8 Ekor Sapi Bali Kemendes PDTT

EKONOMI-36 hit

PESSEL - Pemerintah Pusat terus berupaya meningkatkan perekonomian warga, termasuk warga transmigran yang berada di Nagari Lunang Barat Kecamatan Lunang Silaut, Pessel, Sumbar.

Kepala Disnakertrans Sumbar melalui Kabid Transmigrasi Rini Yuliet, Selasa (20/10/2020) menyebutkan, Hari Minggu, 18 Oktober 2020, Kelompok Tani Maju Sejahtera Madani di Nagari Lunang Barat, Kecamatan Lunang, Kab. Pesisir Selatan, menerima bantuan 8 ekor sapi bali dari Direktorat PUT Kemendes PDTT dan sudah sampai di lokasi.

Pemberian bantuan ini, sambungnya, dalam rangka pengembangan peternakan terintegrasi di Kawasan Lunang Silaut yang dilakukan Direktorat Pengembangan Usaha Transmigrasi (PUT) Ditjen PKTrans Kemendes PDTT.

"Bantuan 8 ekor sapi bali ini, dengan rincian 7 ekor betina dan 1 ekor jantan kepada kelompok tani (Keltan) Maju Sejahtera Madani Nagari Lunang Barat yang diketuai Kiyai Haji Nanang Abdullah," sambungnya.

Bantuan yang sudah datang di lokasi transmigran ini, sudah bisa dikandangkan oleh masing-masing anggota kelompok tani. Untuk kandang dan pakan ternaknya berasal dari swadaya kelompok.

Ketua Keltan) Maju Sejahtera Madani Nagari Lunang Barat, Kiyai Haji Nanang Abdullah, bersyukur sekali dapat bantuan dari pemerintah pusat ini. Ia dan kelompoknya akan berusaha merawat dan mengembangkan sapi ini, sehingga bisa meningkatkan perekonomian kami di masa datang.

"Diharapkan kedepan ada tambahan bantuan untuk pengembangan lebih lanjut," harapnya. (Hms-Sumbar/BM)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru