Warga Transmigran Padang Tarok Sijunjung dapat Pelayanan Kesehatan Bulanan Lewat Posyandu

KESEHATAN-637 hit

Penulis: Hms-Sumbar/BM | Editor: Marjeni Rokcalva

SIJUNJUNG - Warga di Transmigran yang tinggal di lokasi Padang Tarok Sijunjung, Sumbar rutin mendapatkan pelayanan kesehatan setiap bulan dalam pola Posyandu.

Untuk bulan Oktober 2020, kegiatan Posyandu dan pemeriksaan kesehatan bagi warga di Padang Tarok SP.1 Sijunjung dilakukan Jum'at, 16 Oktober 2020, oleh tim paramedis Pustu Padang Tarok SP.1 dibawah koordinasi Renis, Amd.Keb.

Kegiatan utama yang dilakukan di Pustu Padang Tarok SP 1 ini, yakni kegiatan rutin bulanan posyandu anak dan balita, serta pemeriksaan kesehatan ibu anak, balita dan warga Transmigran Padang Tarok SP.1.

Baca Juga


Kepala Disnakertrans Sumbar melalui Kabid Transmigrasi Rini Yuliet, menginformasikan, setiap bulan selalu dilakukan pelayanan kesehatan pada ibu dan anak, melalui layanan Posyandu.

"Pemukiman transmigrasi dibawah pengawasan Disnakertrans Sumbar ini, tiap bulan selalu didatangi petugas medis untuk serangkaian pelayanan kesehatan, guna menjaga kondisi kesehatan mereka tetap terjaga, apalagi di saat pandemi Covid-19 ini," sebutnya.

Posyandu dilakukan guna pengecekan kesehatan ibu dan balita. Juga dilakukan pemberian Vitamin, dan obat-obatan lainnya.

Sama seperti biasanya, kegiatan ini akan selalu mendapat respon yang baik, terutama ibu yang punya balita atau ibu yang sedang hamil.

Petugas Pustu yang datang juga memberikan penyuluhan kesehatan berupa pentingnya hidup bersih dan sehat terutama saat pandemi Covid-19, dengan membudayakan 4 M (Menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mandi usai beraktifitas di luar rumah). (Hms-Sumbar/BM)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru