BLK Padang Panjang Latih Perempuan Warga Sungai Aur Pasbar Buat Kue dan Roti

PEMERINTAHAN-74 hit

PASAMAN BARAT - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumbar melalui UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Padang Panjang kembali melakukan pencetakan tenaga trampil dalam bidang tata boga. Kali ini pelatihan keterampilan diberikan untuk kalangan perempuan di Nagari Persiapan Kasik Putih Sungai Tanang, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Senin, 26 Oktober 2020.

Pelatihan Jurusan Processing (tata boga pembuatan Roti dan Kue) yang menerapkan program berbasis kompetensi tenaga kerja dan produktifitas ini, melibatkan 15 warga Nagari Persiapan Kasik Putih Sungai Tanang, Sungai Aur, selama 20 hari.

Kepala UPTD BLK Padang Panjang Disnakertrans Sumbar Suryadi Boy, berharap, peserta pelatihan mendapat ilmu dengan baik dan bisa digunakan untuk membangun usaha dan bekerja di perusahaan yang bergerak bidang makanan roti dan kue yang ada di Sumbar, khususnya di Kabupaten Pasaman Barat.

Disebutkan Boy, Pelatihan Berbasis Kompetensi Program Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja dan Produktifitas Jurusan Processing Pembuatan Roti dan Kue merupakan pelatihan dengan metode mobile training unit (MTU) dari Anggaran APBN Tahun 2020,

Dalam pelaksanaan pelatihan ini diwajibkan peserta dan instruktur mematuhi protokol kesehatan Covid-19 antara lain dengan menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan tidak melakukan kontak fisik/berjabat tangan alias 4M (Menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mandi setelah beraktifitas).

Boy juga menambahkan, ada sejumlah pelatihan berbasis kompetensi yang dilakukan dan dilaksanakan BLK Padang Panjang Disnakertrans Sumbar. Ada yang berlangsung di BLK sendiri dan ada juga di sejumlah lokasi di kabupaten dan kota di Sumbar dengan pola MTU (pelatih datang ke lokasi dengan membawa sarana dan prasarana pelatihan).

"Masuknya new normal membuka peluang bagi BLK Padang Panjang untuk kembali memulai pelatihan," ujar Boy mantap. (Hms-Sumbar/BM)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru