Enam Pesenam Sumbar Jalani Latihan Persiapan PON Papua di Pekanbaru

OLAHRAGA-208 hit

PEKANBARU - Sebanyak enam orang atlet senam PON Sumbar yang dipersiapkan pada PON XX Papua 2021, melaksanakan tri out dan latihan bersama dengan pesenam Riau, di Gedung Olahraga senam Pekan Baru.

Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful SH, Mhum mengatakan, ini merupakan program KONI Sumbar untuk meningkatkan kemampuan dan tolok ukur terhadap perkembangan latihan atlet senam PON XX Sumbar 2021.

"Mereka akan kita godok melaui try out dan latihan bersama tim senam KONI Prov Riau," ujar Syaiful.

Syaiful menambahkan, keenam atlet tersebut merupakan atlet terbaik Sumbar yang diprediksi bisa mempersembahkan medali di PON Papua mendatang.

"Harapan kita mereka bisa menjalankan Tri Out dengan baik dan dapat menambah jam terbang mereka untuk persiapan PON nanti," sebut Syaiful.

Sementara itu Sekum KONI Sumbar Irnaldi Samin mengatakan, keenam atlet senam tersebut adalah, Rino, Farhan, M Ridwan, Aulia, Regina dan Dian.

"Pesenam ini ditemani oleh dua pelatih Sutrisno dan Kairan Basar," ujar Irnaldi.

Irnaldi menambahkan, Tri Out tersebut sudah berjalan dari tanggal 17 Oktober sampai 17 November mendatang di Gedung Senam Provinsi Riau di Pekanbaru.

"Dalam menjalani Tri Out tersebut mereka akan menggunakan fasilitas dan sarana untuk putra menggunakan alat senam lantai, kuda-kuda pelana dan gelang-gelang pelana, Meja lompat, palang sejajar dan palang tunggal. Sementara untuk putri mereka menggunakan meja lompat, palang bertingkat, lantai dan balok keseimbangan, " ujarnya.

Tambahnya, terkait dengan teknis, kondisi dan perkembangan atlet dan pelaksanaan latihan dikirim rekaman tim, pelatih senam Sumbar Sutrino dan pelatih kepala tim senam Ahmad Marcos. (Nal/MR)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru